10 Fakta Menarik Hiu Paus yang Muncul di Pangandaran

10 Fakta Menarik Hiu Paus yang Muncul di Pangandaran

Hiu Paus muncul di Pantai Pangandaran sehari setelah momen peringatan Hari Paus Internasional.-portal.pangandarankab.go.id-

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Kemunculan seekor Hiu Paus di Pantai Pasir Putih Pangandaran memunculkan 10 fakta menarik untuk disimak.

Berikut 10 fakta menarik dari kemunculan Hiu Paus alias Hiu Tutul alias Naga Bintang di objek wisata Pangandaran, Jawa Barat berdasarkan keterangan portal.pangandarankab.go.id dan kkp.go.id:

1. Tanggal 30 Agustus 2022

Entah kebetulan atau apa, kemunculan Hiu Paus di Pasir Putih Pangandaran ternyata hanya berselang sehari setelah peringatan momen Hari Hiu Paus Internasional.

Diketahui, seekor Hiu Paus atau sering disebut Naga Bintang sempat terdampar di Blok Pasir Putih Pantai  Pangandaran pada Rabu 31 Agustus 2022.

BACA JUGA: Hiu Paus Terdampar di Pantai Pangandaran, Biasanya Isyarat Panen Ikan

Sedangkan berdasarkan keterangan dalam portal.pangandarankab.go.id, peringatan Hari Hiu Paus Internasional jatuh pada 30 Agustus 2022.

2. Peringatan

Peringatan Hari Hiu Paus Internasional bertujuan untuk mengingatkan akan pentingnya paus dan hiu sebagai penyeimbang ekosistem.

3. Mulut Lebar

Hiu Paus bisa membuka mulutnya hingga selebar 1,5 meter.

BACA JUGA: Video Aksi Penyelamatan Hiu Paus di Pasir Putih Pangandaaran, Warga Histeris

4. Terpanjang

Spesies ikan Hiu Paus terbesar yang masih hidup ukurannya bisa mencapai 12 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: