Video Aksi Penyelamatan Hiu Paus di Pasir Putih Pangandaaran, Warga Histeris

Video Aksi Penyelamatan Hiu Paus di Pasir Putih Pangandaaran, Warga Histeris

Video aksi penyelamatan Hiu Paus di Pantai Pasir Putih Pangandaran. screenshot --

PANGANDARAN, RADARTASIK – Beberapa warga yang berada di Pantai Pangandaran Blok Pasir Putih histeris, saat Hiu Paus diselamatkan para nelayan dan warga.

Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, terdengar suara warga, khususnya suara perempuan sambil menjerit. Lalu beberapa warga berteriak menyemangati para nelayan agar secepatnya mendorong hiu yang terdampar itu ke tengah laut.

“Dorong..dorong..dorong...” kata suara dalam video menyemangati para nelayan yang tengah berjibaku mendorong hiu agar ke tengah lautan. 

Hiu Paus atau sering disebut Naga Bintang terebut terdampar di Pantai Pangandaran blok Pasir Putih. Hiu tersebut brada di dekat bebatuan pemecah ombak.

BACA JUGA:Hiu Paus Terdampar di Pantai Pangandaran, Biasanya Isyarat Panen Ikan 

Sementara lebih kurang lima nelayan berada di dalam air yang satu orang di antaranya mendekati hiu tersebut. 

Lalu orang tersebut mendorong bagian badan ikan yang panjangnya diperkirakan lebih dari 5 meter itu. Setelah satu jam, Hiu Paus tersebut pun kembali ke tengah lautan.

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpol Airud) Polres Pangandaran AKP Sugianto SH mengatakan, hiu paus tersebut terdampar diduga saat mengejar ikan layang sebagai makanan utamanya. 

”Saat musim panen ikan, biasanya ikan layang bergerombol datang ke daerah yang lebih hangat di tepian,” katanya kepada Radar, Kamis 1 September 2022.

BACA JUGA:UPDATE: Gelombang Pasang Sapu Batu Hiu, Pangandaran

”Namun warga dan nelayan akhirnya bisa melepas liarkan kembali ikan tersebut,” lanjutnya.

Fenomena kemunculan ikan hiu paus itu hampir terjadi setiap tahun. ”Bahkan di tahun 2021, ada tiga kali kejadian hiu paus terdampar,” terangnya.

Salah seorang warga Batu Hiu Jeri (40) mengatakan, pada 2021 ada Hiu Paus yang terdampar hingga mati. Setelah itu langsung dicincang oleh warga. 

”Terdamparnya di dekat Batu Hiu, daging ikanya dipotong-potong,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: