Diduga Mengantuk, Sopir Truk Kecelakaan Maut di Bekasi Resmi Jadi Tersangka

Diduga Mengantuk, Sopir Truk Kecelakaan Maut di Bekasi Resmi Jadi Tersangka

Kecelakaan maut di Bekasi yang menelan korban jiwa 30 orang, 10 di antaranya meninggal dunia lainnya luka-luka. -Korlantas Polri ---

BEKASI, RADARTASIK – Sopir truk trailer berinisial S (30) ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi.

Insiden di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi itu tercatat 30 korban dan 10 korban di antaranya meninggal dunia.

“Iya betul, sopir sudah tersangka,” ucap Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo, Kamis 1 September 2022. 

Hasil pemeriksaan sementara, sopir truk diduga lalai dalam mengendarai kendaraan. Hal ini berkaitan dengan sang sopir yang mengantuk saat berkendara.

BACA JUGA:10 Orang Tewas Akibat Truk Kontainer Tabrak Tiang Selular dan Halte

“Kelalaian dalam mengemudi, dia mengantuk. Bukan karena pengaruh narkotika karena sudah tes urine hasilnya negatif,” jelas dia.

Agung mengatakan pemeriksaan masih terus berlanjut guna pendalaman kasus ini. Dia hanya merinci bahwa truk saat itu bergerak dari arah Bekasi menuju Surabaya.

Sebelumnya, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan menemukan jejak pengereman di lokasi tersebut.

Dari jejak pengereman itu, Aan menyebut ada beberapa kemungkinan penyebab kecelakaan seperti human erorr hingga gagal rem. 

BACA JUGA:TERKINI: Korban Truk Maut di Bekasi Mencapai 30 Orang

Aan mengatakan, pihaknya akan menyelidiki penyebab kecelakaan lewat teknologi yang dimiliki Korlantas Polri.

“Kita lihat dari bekas-bekas di TKP ada bekas rem, ini ada beberapa kemungkinan bisa human error, bisa gagal rem karena mungkin overload, ini masih kita selidiki,” ujar Aan di lokasi, Rabu 31 Agustus 2022.

“Dengan teknologi yang kita punya akan ketahuan pada saat sebelum kejadian berapa kecepatan pada saat tubrukan itu akan ketahuan, kita perlu pembuktian untuk kecepatan itu,” sambung Aan.

Adapun jumlah korban kecelakaan maut truk menabrak tiang BTS hingga roboh dan menimpa warga dan pengendara di Bekasi dikabarkan mencapai 30 orang, 20 orang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: