Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kresek di Pangandaran, Polisi Buru Pembuangnya

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kresek di Pangandaran, Polisi Buru Pembuangnya

Mayat bayi sedang divisum oleh petugas RSUD Pandega, Pangandaran, Senin 29 Agustus 2022. -Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya-

PANGANDARAN, RADARTASIK.COMMayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan sudah membusuk di dalam sebuah kantung kresek.

Penemuan mayat bayi tersebut tentu saja membuat geger warga Dusun Gembor Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kapolsek Sidamulih AKP Asep Setiawan melalui Kanit Reskrim Polsek Sidamulih Bripka Febrian menyebutkan mayat bayi tersebut ditemukan warga sekitar pada pukul 06.00.

”Ditemukan di samping rumah warga. Saat itu tercium bau tidak sedap,” katanya kepada wartawan pada Senin 29 Agustus 2022.

BACA JUGA: Kemendikbudristek Mengklaim RUU Sisdiknas Bakal Bikin Guru Dapat Penghasilan yang Layak, Benarkan?

BACA JUGA: Seorang Santri Tewas Dikeroyok 12 Seniornya Karena Dianggap Tidak Sopan Saat Membangunkan untuk Salat Subuh

Warga langsung melaporkan penemuan bayi tersebut kepada Polsek Sidamulih untuk dilakukan pemeriksaan dan evakuasi. ”Kemungkinan usia bayi baru lima hari,” ungkapnya.

Saat ditemukan warga, bayi tersebut berada dalam kantung kresek yang terikat. ”Kalau dari hasil visum, bayi tersebut diduga sudah meninggal saat dibuang,” ujarnya.

Saat dilahirkan, kondisi bayi normal. Berat bayi juga ideal. Namun saat ditemukan warga, bagian perutnya sudah hancur. ”Panjang bayi 42 centimeter dengan berat 3 kilogram,” ungkapnya.

Kulit tubuhnya juga sudah melepuh saat ditemukan dan dipenuhi belatung. ”Ya mungkin karena sudah beberapa hari dibiarkan di atas tanah,” jelasnya.

BACA JUGA: Pengecer Judi Online Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara

BACA JUGA: Pemilik Warung Hati-hati Beredar Uang Palsu, Perhatikan Modusnya!

Kata dia, mayat bayi itu akan dikuburkan di tempat pemakaman umum (TPU) Japu Desa Cikembulan. ”Tadi sempat ke RSUD Pandega dulu untuk divisum,” ujarnya.

Pihak kepolisian setempat masih melakukan pencarian terhadap orang yang tega membuang bayi tersebut. Kanit belum memastikan siapa dan orang mana pembuang bayi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: