Warga Cigugur Serbu Stand Vaksinasi Covid-19 Binda Jawa Barat

Warga Cigugur Serbu Stand Vaksinasi Covid-19 Binda Jawa Barat

Warga Cigugur Kabupaten Pangandaran antre untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Binda Jabar pada Senin 29 Agustus 2022.-Istimewa-

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Barat kembali menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

Kali ini, Kecamatan Cigugur menjadi sasaran program vaksinasi Covid-19. Ribuan warga berdatangan untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap 1, 2 dan booster (lanjutan).

Dalam penyelenggaraan vaksinasi kali ini, Binda Jabar menyediakan 3.510 dosis dari total 67.500 dosis yang disiapkan untuk Kabupaten Pangandaran. Binda Jabar menargetkan 3.000 sampai 4.000 dosis per hari.

Warga Cigugur tampak antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda Jabar. Beberapa di antaranya ada yang baru mengambil vaksinasi tahap 2, ada juga yang sudah booster (lanjutan).

BACA JUGA: Kepala Dinas Kesehatan Akui Kasus Bayi Stunting di Kota Tasik Tinggi, di 2 Kecamatan Ini Paling Banyak

Salah seorang warga Cigugur Enjang Rudian (40) mengaku telah disuntik vaksin tahap ke-2 di stand Binda Jabar.

”Alhamdulillah, kebetulan saya baru vaksin pertama dan sekarang ada yang ngadain (menyelenggarakan, red),” ucapnya.

Dia berharap vaksinasi ini terus berlanjut karena masyarakat di daerah pinggiran ada yang belum mendapatkan vaksin.

Sehari sebelumnya, Binda Jabar menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Paamprokan ini disambut antusias warga.

BACA JUGA: Waduh, 6.243 Balita di Kota Tasik Stunting, Dewan Akan Panggil Dinas-Dinas Terkait

Menurut data yang diterima Radartasik.com, Binda Jabar menyediakan 67.500 dosis vaksin tahap 1, 2 dan booster untuk disuntikan kepada warga Pangandaran.

Pada hari pertama ini, Binda Jabar membuka stand di Alun-Alun Paamprokan Kecamatan Pangandaran mencapai 4.011 dosis vaksin.

Program ini sebagai bentuk dukungan terhadap target percepatan vaksinasi yang digeber oleh pemerintah pusat, khususnya untuk pelaksanaan vaksin booster di wilayah Jawa Barat.

Warga sekitar Paamprokan tampak antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda Jabar ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: