7 Pekerja Luka Bakar Tersengat Listrik di Cibeureum Tasik, saat Pasang Tiang Jaringan Seluler

7 Pekerja Luka Bakar Tersengat Listrik di Cibeureum Tasik, saat Pasang Tiang Jaringan Seluler

Korban tersengat listrik di Lapangan Karangsambung sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Cibeureum Kota Tasikmalaya, 25 Agustus 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Sebanyak 7 pekerja yang sedang memasang tiang jaringan provider seluler tersengat listrik tegangan tinggi, Kamis 25 Agustus 2022 siang.

Kecelakaan saat bekerja yang menipa 7 orang itu terjadi di Lapangan Karangsambung, Kelurahan Awipari, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Mereka sedang memasang tiang jaringan provider di lapangan tersebut sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, mereka malah tersengat listrik tegangan tinggi.

2 pekerja di antaranya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) dr Soekardjo dan lima lainnya di Puskesmas Cibeureum.

BACA JUGA:Innalillahi, Santri Sebuah Pesantren di Padayungan Meninggal Tersengat Listrik

BACA JUGA:Warga Karikil Mangkubumi Tersengat Listrik saat Pasang Besi Cor

Kapolsek Cibeureum, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Setyanto SH membenarkan adanya kecelakaan 7 pekerja tersengat listrik tegangan tinggi di wilayah hukumnya.

"Ya benar kang. Tadi siang ada yang tersengat listrik. Lima pekerja dilarikan ke Puskesmas Cibeureum, 2 pekerja dibawa ke IGD RSUD dr Soekardjo," paparnya, Kamis malam.

Kapolsek menceritakan, kejadian ini bermula saat para pekerja akan menanam tiang jaringan salah satu provider seluler.

"Ketika tiang jaringan diberdirikan akan dimasukan ke lobang, ujung tiang bagian atas sekitar 50 centimeter menerjang kabel listrik PLN tegangan tinggi yang tidak dibungkus isolasi," terangnya.

BACA JUGA:Hati-Hati Saat Perbaiki Genting Bocor ! Herman Tersengat Listrik di Sambongjaya

BACA JUGA:Pekerja Provider Seluler Tewas Tergantung di Atas Tower Diduga Tersengat Listrik

"Lalu mengalami ledakan kecil dan percikan api mengakibat korban tersengat aliran listrik dan mengalami luka bakar," sambungnya.

Dia menambahkan, korban saat ini telah mendapat perawatan di Puskesmas Cibeureum dan IGD RSUD dr Soekardjo serta kondisinya membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: