Pekerja Provider Seluler Tewas Tergantung di Atas Tower Diduga Tersengat Listrik

Pekerja Provider Seluler Tewas Tergantung di Atas Tower Diduga Tersengat Listrik

Radartasik.com, CIREBON — Seorang pekerja provider tewas saat berada di sebuah tower seluler di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/12/2021).

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, korban meninggal dunia saat sedang bertugas untuk melakukan perbaikan antena yng ada di tower seluler tersebut.

Jenazah korban sempat terjebak dan tergantung di harness di tower tersebut, sebelum akhirnya dapat dievakuasi oleh Basarnas Kantor SAR Cirebon. Evakuasi jenazah dilakukan dengan menggunakan perangkat pengaman untuk diturunkan dari tower.

Salah seorang saksi mata yang juga rekan korban mengungkapkan, saat kejadian dirinya juga berada di tower yang sama. Namun sudah lebih dahulu naik ke bagian yang lebih tinggi.

Ketika berada di atas itu, dia tiba-tiba mendengar suara seperti benda terjatuh. Dia melihat rekannya tersebut sudat tergantung harness. “Pakai peralatan lengkap. Pakai harness, helm. Semua lengkap. Tadi saya sempat bantu, tapi sudah tidak bergerak,” katanya.

Diungkapkan dia, saat berada di atas dirinya sempat berusaha untuk membantu korban. Termasuk dengan cara memperbaiki posisi tubuh, agar pernapasan lebih baik. Namun, upaya itu tidak berhasil menyelamatkan rekan kerjanya itu. 

Disinggung terkait kemungkinan tersengat arus listrik, dia menyebut hal itu tidak mungkin terjadi. “Kalau kesetrum, saya juga pasti kesetrum,” tuturnya. 

Hingga saat ini, penyebab kematian korban belum diketahui.

Koordinator Basarnas Cirebon, Edy Sukamto mengatakan, petugas Basarnas melakukan evakuasi pekerja tower provider di Kecamatan Plumbon. “Diduga korban kesetrum saat perbaikan perangkat antena di atas tower,” tutur Edy. (rdh/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: