Panik Diguncang Gempa, Penonton Bioskop Lari Keluar Gedung dan Tak Sadar Sandalnya Ketinggalan

Panik Diguncang Gempa, Penonton Bioskop Lari Keluar Gedung dan Tak Sadar Sandalnya Ketinggalan

Penonton bioskop berhamburan saat gempa m6.5 guncang bengkulu. --tangkapan layar facebook Hertina Rosita/sumeks.co

BENGKULU, RADARTASIK.COMGempa dengan kekuatan Magnitudo 6.5 yang menggucang BENGKULU membuat warga BENGKULU dan sekitarnya panik.

Termasuk penonton Bioskop di Bengkulu, dari salah satu video yang diunggah akun facebook Hertina Rosita Historis, terlihat penonton berhamburan dari salah satu bioskop.

Dalam cuplikan video terlihat seorang wanita berseregam meninggalkan ruangan bioskop tanpa alas kaki.

BACA JUGA:Ibu dan Anak Terbakar di Cimerak, Warga dengan Heroik Menyelamatkannya, Masuk ke Rumah saat Api Berkobar

Terdengar juga suara seorang pria perekam video mengatakan gempa cukup terasa cukup kuat: "Agak besak tadi kan (agak besar (gempa) tadi kan, ngayun kan (terasa guncanganya kan), makonyo orang keluar galo ( makanya semua orang keluar)."

Dengan pusat gempa sekitar 64 km barat daya Kaur Bengkulu, dengan kedalaman sekitar 12 Km, membuat gempa terasa hingga ke beberapa daerah di Sumsel seperti OKU Selatan, OKU Induk, Lubuklinggau, Pagaralam, Lahat bahkan Lampung.

Masyarakat di perumahan Granville Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur juga berhamburan keluar rumah sesaat gempa terjadi.

BACA JUGA:Bengkulu Diguncang Gempa 6,5 SR, Plafon dan Dinding Rumah Warga Rusak

Bahkan warga mendengar atap rumah mereka seperti akan runtuh. 

Suherman salah seorang warga Baturaja menuturkan gempa terasa dua kali, gempa pertama terasa tidak begitu kuat, berselang sekitar 10 detik kemudian gempa susulan kembali terjadi dan cukup kuat sehingga membuat warga takut.

"Pertama tadi memang sudah terasa dan atap rumah terasa mau runtuh. Setelah itu yang kedua tambah kuat bahkan serasa diatas kapal laut," kata Suherman.

BACA JUGA:Ini Dia Peluang Ekspor ke Bulgaria yang Bisa Kita Coba, Salah Satunya Tepung Kelapa

Gempa dirasakan warga cukup lama, mencapai 2-6 detik. Warga juga ketakutan akan ada gempa susulan sehingga banyak warga Baturaja yang bertahan diluar rumah untuk memastikan tidak ada lagi gempa susulan.

“Meskipun lokasi gempa lumayan jauh tapi perlu waspada saja. Kalau saja ada gempa susulan yang lebih kuat. Jadi kami diluar rumah dulu untuk sementara," lanjut Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co