Reaksi sang Kakek Saat Menemukan Cucunya Ngambang di Kolam Samping Rumah

Reaksi sang Kakek Saat Menemukan Cucunya Ngambang di Kolam Samping Rumah

Petugas Reskrim meninjau lokasi balita tenggelam di Kecamatan Purbaratu, Senin 22 Agustus 2022. -Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Seorang balita berusia 2 tahun berjenis kelamin laki-laki, membuat heboh warga Kampung Cibodas, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. 

Senin 22 Agustus 2022 sekira pukul 09.30 WIB, bayi tersebut ditemukan mengambang di kolam yang terletak di samping rumahnya.

Kapolsek Cibeureum, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Setyanto membenarkan adanya informasi kejadian tersebut. 

Kata dia, jenazah balita tersebut kali pertama ditemukan kakeknya.

BACA JUGA:Adegan Pencuri Mobil Pikap Mitsubishi Terekam CCTV, Dipergoki Keamanan Sekolah Dikira Mobil Mogok

"Saat itu saksi (kakek korban, Red) keluar dari rumahnya yang bersebelahan dengan kolam," ungkapnya.

Saksi kala itu melihat ke arah kolam dan melihat seperti ada anak kecil terapung di kolam dengan keadaan poisis telungkup.

"Setelah didekati ternyata benar, ada mayat anak kecil terapung di kolam yang ternyata adalah cucunya sendiri," terangnya.

Kemudian, tambah dia, saksi langsung mengevakuasi balita tersebut dan dibawa ke rumah orang tunya yang juga berada di samping kolam.

BACA JUGA:Innalillahi, Bocah 5 Tahun di Bungursari Tenggelam saat Berenang di Kolam Warga

Berdasarkan keterangan ibu korban,  sebut Kapolsek, bahwa anaknya tersebut sebelumnya bermain bersama anak balita lainnya di halaman rumah  dan diawasi oleh dirinya.

"Sekira jam 08.10 WIB, saksi ibunya masuk sebentar ke dalam rumah karena sedang memasak di dapur. Sekira jam 08.30 WIB dia melihat anaknya dibawa oleh saksi sudah dalam keadaan meninggal dunia," tambahnya.

Kapolsek melanjutkan, dari keterangan ayah korban bahwa anaknya setiap hari bermain di halaman rumah dengan anak-anak balita lainnya.

"Dari keterangan para saksi itu bahwa di tubuh jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga meninggal dunia karena tenggelam di dalam kolam," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: