Polisi di Kota Tasik Lomba Nasi Liwet Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI

Polisi di Kota Tasik Lomba Nasi Liwet Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI

Lomba nasi liwet di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis 18 Agustus 2022. -Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Puluhan Polisi yang merupakan anggota Polsek di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota antusias mengikuti lomba nasi liwet dalam meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Kamis 18 Agustus 2022.

Bertempat di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, setiap peserta menyajikan hidangan nasi liwet dengan mendokorasi dan mengihasinya dengan berbagai toping. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Paur Humas, Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, selain membuat nasi liwet, peserta juga diharuskan membuat lauk pauknya.

"Lomba ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, juga untuk menjaga silaturahmi antar-Anggota Polres Tasikmalaya Kota, serta melestarikan masakan khas Sunda," katanya.

BACA JUGA:Sudah 9 Tahun Bazar Makanan Gratis ala Warga Perum BKR Regency Kota Tasik

BACA JUGA:Bentuk Syukur Warga Cilolohan, Gelar 17 Agustusan HUT RI ke-77

Setelah selesai memasak, nasi liwet dan lauk pauknya dinilai oleh juri kegiatan. Setelah penilaian, hidangan nasi liwet tersebut disantap bersama seluruh peserta dan dan anggota Polres Tasikmalaya Kota.

Bersamaan kegiatan ini, Polres Tasikmalaya Kota turut menggelar berbagai lomba khas agustusan. Mulai lomba balap kelereng, lomba masukan paku ke botol, lomba memasukkan benang ke jarum dan panjat pinang.

Menurut Jajang, berbagai kegiatan lomba ini dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara karena itu sudah tertanam dalam diri.

“Kegiatan ini menjadi salah satu bukti nyata rasa cinta tanah air, bangsa dan negara dari para peserta lomba yang ikut bertanding dalam meramaikan hari Kemerdekan Negara Republik Indonesia," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: