Sebelum Musim Hujan, Antisipasi Banjir dan Genangan di Kota Bandung, 250 PHL Bersihkan Gorong-Gorong

Sebelum Musim Hujan, Antisipasi Banjir dan Genangan di Kota Bandung, 250 PHL Bersihkan Gorong-Gorong

Illustrasi hujan yang melanda di Kota Bandung, membuat Dinas PUPR kerahkan 250 PHL untuk mengantisipasi banjir, bila hujan besar datang. -(Deni Armansyah/Jabar Ekspres)-

BACA JUGA:Sampah Sumbat Saluran Air saat Intensitas Hujan Tinggi, Belasan Rumah di Kota Banjar Kebanjiran

Pada Dasarian II Agustus 2022 Bandung masih berada dalam periode musim kemarau. Namun, kemarau tahun ini sifat hujan berada di atas normal, yaitu curah hujan lebih tinggi dibandingkan musim hujan secara klimatologis.

“Curah hujannya ringan hingga sedang terutama di sore hari. Antara siang sore dan menjelang malam hari. Jadi secara sifat hujannya, untuk Agustus ini atas normal. Artinya lebih tinggi dibandingkan dengan kllimatologisnya atau rata-ratanya,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan oleh kondisi cuaca ekstrem awal di Musim Kemarau seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

“Bagi yang sedang dalam perjalanan di jalan raya, apabila terjadi cuaca ekstrim seperti hujan deras disertai petir, diharap segera menepi dan masuk ke gedung. Hindari berlindung dibawah pohon besar pada kondisi demikian,” imbau Yuni. (arv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: