Wali Kota Tasikmalaya: Keberhasilan Melewati Pandemi adalah Perjuangan Bersama, Ingatkan yang Belum Divaksin

Wali Kota Tasikmalaya: Keberhasilan Melewati Pandemi adalah Perjuangan Bersama, Ingatkan yang Belum Divaksin

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat menjadi pembina upacar HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Dadaha, Rabu 17 Agustus 2022. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Tasikmalaya kembali dihelat di lapangan Dadaha setelah 2 tahun berturut-turut dihelat terbatas karena pandemi Covid-19, Rabu 17 Agustus 2022.

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Tasikmalaya.

Muhammad Yusuf mengatakan, 77 tahun silam, pada 17 Agustus 1945 terjadi peristiwa bersejarah yang memiliki makna penting bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Menyebar di Tiktok, Wakil Bupati Tasik Kesal, Bahan Material Pembangunan TPT di Cipatujah Asal-Asalan

"Yakni diproklamasikannya kemerdekaan Republik Indonesia oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Yang berarti menegaskan pada dunia bahwa Indonesia negara yang merdeka dan berdaulat," paparnya.

"Hari ini kita rayakan HUT Kemerdekaan ke-77. Hari ini kita dapat melaksanakan HUT ini dengan lebih meriah dibanding 2 tahun terakhir ketika pandemi Covid yang dilaksanakan secara terbatas," sambungnya.

Terang Yusuf, dengan kemerdekaan itu maka Perkembangan Kota Tasikmalaya kedepan akan menghadapi berbagai tantangan berat. Terlebih dalam menurunkan angka kemiskinan yang sempat naik di angka 13,13 persen.

"Angka kemiskinan di kita naik dikarenakan pandemi Covid. Sejak awal masuknya pandemi, Kota Tasikmalaya jadi salah satu wilayah yang turut terdampak. Namun seiring berjalannya waktu kita bisa lalui pandemi ini," terangnya.

Keberhasilan melewati pandemi ini, tambah dia, adalah perjuangan bersama masyarakat bukan Pemkot Tasikmalaya. 

"Walaupun sampai saat ini kita belum terbesas sepenuhnya. Maka kami terus mengimbau agar yang belum divaksin segera divaksin," tambahnya.

Muhammad Yusuf pun sempat mengucapkan selamat kepada para Paskibra yang telah sukses mengibarkan bendera merah putih tanpa cacat.

"Mereka ini sudah rutin setiap tahun kita bentuk dari anak-anak usia sekolah. Alhamdulillah dengan latihan yang kuat disiplin dan mental dari Mei 2022 oleh para pelatihnya sukses dalam melaksanakan pengibaran bendara merah putih tanpa ada cacat," jelasnya.

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih. Mereka ke depan akan menjadi calon-calon pemimpin di masyarakat. Saya juga alumni Paskibra tahun 1974," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: