Jika Malas Kredit, Begini Cara dan Prosedur Beli Mobil Secara Cash

Jika Malas Kredit, Begini Cara dan Prosedur Beli Mobil Secara Cash

Ilustrasi cara dan prosedur beli mobil secara cash.-disway.id-

Cara ini juga bisa dipilih bagi orang yang sudah memiliki passive income karena uang tabungan untuk membeli mobil tidak akan mengganggu kebutuhan pokoknya.

Apabila menggunakan cara ini, berarti Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun saja untuk bisa mendapatkan mobil secara cash.

Sama halnya dengan metode menabung sebelumnya, cara ini juga harus dilakukan dengan konsisten dan teratur.

Tabung nominal yang sama setiap bulannya agar tidak terasa berat dan membuat Anda lebih mudah mengatur gaji untuk memenuhi kebutuhan dan modal membeli mobil.

5. Menyisihkan Rp1 juta setiap bulan

Bagi karyawan dengan gaji yang masih sekitaran UMR, maka tabungan untuk membeli mobil secara cash bisa dimulai dengan nominal 1 juta rupiah.

Tabungan tersebut harus diisi secara rutin setiap bulan agar dananya bisa cepat terkumpul.

Cara ini mungkin terdengar membutuhkan waktu lama, tetapi menjadi salah satu pilihan terbaik apabila Anda tidak ingin membeli mobil kredit. 

Memang butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mengumpulkan dana guna membeli mobil. Akan tetapi, alternatif ini bisa dijadikan sebagai pilihan apabila Anda tidak ingin merasa terbebani dengan tagihan cicilan mobil dengan nominal diatas 1 juta tiap bulannya.

Menabung 1 juta per bulan juga lebih baik dibandingkan jika Anda memilih membeli secara kredit tetapi malah menunggak pembayaran.

Prosedur Membeli Mobil secara Cash

Membeli mobil secara cash juga memiliki prosedur yang harus diketahui urutannya agar tidak salah.

Berikut ini ulasan lengkap mengenai prosedur cara beli mobil secara cash yang benar dan bisa menjadi rujukan Anda.

1. Menyiapkan uang untuk booking

Hal pertama yang perlu disiapkan setelah menentukan target mobil incaran, yaitu menyiapkan dana untuk uang booking atau DP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id