Kembangkan Restoran Wisma Dewa 19, Ahmad Dhani Gandeng UDana dan Indodax Berharap Sesukses Hard Rock Cafe

Kembangkan Restoran Wisma Dewa 19,  Ahmad Dhani Gandeng UDana dan Indodax  Berharap Sesukses Hard Rock Cafe

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani menandatangani kerjasama untuk pengembangan restoran Wisma Dewa 19 dengan UDana dan Indodax. Foto: dok. Dewa 19 Restography--

JAKARTA,RADARTASIK.COM – Ahmad Dhani, selaku pentolan Band Dewa 19 bertekad untuk mengembangkan bisnis di bidang kulinernya, yakni restoran Wisma Dewa 19 atau Dewa 19 Restography.

Adapun salah satu langkahnya adalah menggandeng atau bekerja sama dengan UDana dan Indodax. Sekadar diketahui Wisma Dewa 19 sendiri berada di bawah bendera PT Dewa 19 Restography.

"Kerja sama ini untuk mengembangkan outlet-outlet Wisma Dewa 19 di Pondok Indah, Bogor, atau Jakarta," ujar Ahmad Dhani, dalam keterangannya, Selasa, 16 Agustus 2022.

BACA JUGA:Waduh, Harga Pertalite Bakal Naik

Menurut Ahmad Dhani,  dalam konsepnya nanti restoran Wisma Dewa 19 tersebut akan dikembangkan seperti Hard Rock Cafe, yang sudah 70 tahun sukses dijalankan di berbagai negara.

Di antaranya akan ada beberapa memorabilia Dewa 19 dan konsep entertainment yang berbeda dengan restoran lainnya.

"Visi saya, misal Dewa 19 sudah 60 tahun, 70 tahun, atau 100 tahun mungkin, tetapi brand ini tetap dimiliki oleh masyarakat dan para pewarisnya," kata Dhani.

BACA JUGA:Jabatan Tinggal 3 Bulan, Wali Kota Tasikmalaya Diminta Tancap Gas

Di sisi lain suami penyanyi Mulan Jameela itu pun secara bicara blak-blakan mengakui jika dirinya tidak jago dalam mengembangkan bisnis dari apa yang sudah direncanakannya.

"Ahmad Dhani hanya ahli di bidang konsep," ucapnya.

Oleh karena itulah, kata Dhani, dia memilih untuk menyerahkan pengembangan konsep bisnisnya kepada orang lain. Seperi dilakukannya dalam mengembangkan bisnis Restoran Dewa 19 Restograpgy atau Wisma Dewa 19 dengan menggandeng UDana dan Indodax.

"Jadi, ini kolaborasi saling membantu. Saya hanya kuat dalam bidang konsep, tetapi tidak dalam pengembangan bisnis," tuturnya

BACA JUGA:Fondasi Ekonomi Kerakyatan, Holding Ultra Mikro Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 

Sementara itu, Eric Wicaksono selaku CEO Udana menuturkan kerja sama ini juga sebagai salah satu upaya membantu pemulihan ekonomi nasional dan mengembangkan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Harapannya masyarakat bisa merasakan manfaat hak ekonomis serta rasa cintanya pada Dewa 19 melalui platform Crowdfunding ini," ungkap Eric Wicaksono.

CEO Indodax Oscar Darmawan menambahkan bahwa kolaborasi perlu dilakukan untuk meningkatkan akses pembiayaan dan memperkuat permodalan UMKM.

BACA JUGA:Mantap, Jokowi Bilang Indonesia Sudah 3 Tahun Tak Impor Beras Walaupun Lahan Terus Menyusut 

"Crowdfunding dapat memperluas akses dan kesempatan dalam aktivitas ekonomi sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi," kata Oscar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com