Baru 5 Hari Tayang, Pengabdi Setan 2 Raup Rp 15 Miliar dan Puncaki Box Office Malaysia

Baru 5 Hari Tayang, Pengabdi Setan 2 Raup Rp 15 Miliar dan Puncaki Box Office Malaysia

Pengabdi Setan 2--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Pengabdi Setan 2: Communion, berhasil memuncaki box office di Malaysia dan meraup Rp15 miliar setelah 5 hari tayang di bioskop.

Film horor karya sineas Indonesia Joko Anwar, berhasil meraup 4,5 juta Ringgit di Malaysia atau sekitar Rp15 miliar di negeri Jiran itu pada Senin 15 Agustus 2022.

Pengabdi Setan 2 tampaknya bersiap akan mengulangi prestasi film pertama di Malaysia pada tahun 2017 lalu yang memecahkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa di Malaysia.

BACA JUGA:Jelang Tayang Perdana 1 September, Trailer Kedua Film Mumun Kembali Dirilis, Hadir Lebih Menyeramkan

Film horror ini memulai penayangan perdananya di sejumlah jaringan bioskop di Malaysia itu sejak Rabu, 10 Agustus 2022.

Pengabdi Setan 2 menceritakan kelanjutan kisah hidup Bapak, Rini dan adik-adiknya setelah memutuskan pindah ke sebuah rusun, usai kehilangan Ibu dan si bungsu Ian.

Sekuel dari horor Pengabdi Setan (2017) garapan Joko Anwar itu juga berhasil memecahkan rekor sebagai film Indonesia dengan pembukaan terbesar di Negeri Jiran dengan meraup hingga lebih dari 500 ribu ringgit atau sekitar Rp1,6 miliar.

BACA JUGA:Babang Tamvan Andika Kangen Band, Langsung Daftar Kuliah ke UT Usai Terima Ijazah

"Pengabdi Setan 2 nomor 1 di Malaysia. Terima kasih banyak teman-teman di Malaysia!" tulis sang sutradara, Joko Anwar melalui akun Instagramnya dikutip dari FIN.CO.ID.

Joko Anwar selaku Sutradara mengukapkan alasanya untuk memilih rumah susun sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan 2:Communion.

Film pengabdi setan 2 yang berlatarkan rumah susun kini menjadi perbincangan kalangan masyarakat mengenai loksi tersebut.

Pasalnya dalam trailer film pengabdi setan 2, Joko Anwar tampak membuat rumah susun terlihat sangat gelap dan mengerikan.

Joko Anwar mengatakan memilih lokasi rumah susun untuk meningkatkan keseruan dan keseraman, tentunya dengan memilih rumah susun akan ada misterinya.

Karena tempat disana sudah misterius, sudah ada atmosfer kengerian, dan dijadikan tempat syuting akan natural dan berpotensi memberikan penonton tempat yang bisa bangkitkan pengalaman yang mengerikan," ucap Joko Anwar dilansir FIN dari video wawancara helo pada akhir pekan, kemarin.

Ketika ditanya kesulitan menemukan lokasi rumah susun tersebut, Joko anwar megaku jika menemukanya butuh beberapa bulan dan mencarinya di lokasi jakarta dan daerah Jawa barat.

"Lokasi selama 3 bulan, cari di daerah Jakarta dan Jawa Barat setelah minta pertolongan dari teman sosial media dan akhirnya menemukan tempat syuting," ucapnya.

Bukan tempat syuting saja tapi betul-betul memenuhi kebutuhan skenario dan misterius bahkan denah ruangan itu sesuai yang kita butuhkan," tuturnya.

Diketahui belakangan film tersebut rupanya melakukan pengambilan gambar di Rumah Susun Sumber Arta, Jalan KH Noer Ali Nomor 1, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Saat ditemui di lokasi salah satu pedagang yang berada di belakang gedung bernama Anto, bangunan tersebut benar digunakan sebagai lokasi film Pengabdi Setan 2 Communion.

 “Iya benar kemarin shooting disini, kalo dipake lantai berapannya kurang tau pasti tapi kayanya lantai dua ke atas sih kalo waktu itu saya liat," ungkap Anto saat ditemui fin.co.id ketika mendatangi lokasi beberapa waktu lalu.

Menurutnya pengambilan gambar di lokasi shooting film ini terbagi dalam dua kali, diantaranta Pengabdi Setan 1 selama dua bulan dan Pengabdi Setan 2 selama dua minggu.

Ia menjelaskan selama pengambilan gambar seluruh aktor berada di ruang depan, Anto mengungkapkan dirinya tidak tau secara pasti siapa saja aktor yang bermain.

"Dulu crew yang nganter artis sama yang ngambil gambar nongkrong di sini di tempat kita, makan bareng, ngopi bareng, minum bareng bilangnya shooting pengabdi setan," ucapnya.

Waktu itu ruang tunggu artisnya di bagian depan tuh ruangan kaca, setiap artisnya kalo abis make up lewat sini pasti di anter ditutupin kain jadi kita gak liat siapa," jelasnya.

Anto juga menerangkan selama prosesi pengambilan gambal film, seluruh area lingkungan gedung ditutup oleh kain berwarna hitam dan warga sekitar tidak bisa menyaksikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id