Babang Tamvan Andika Kangen Band, Langsung Daftar Kuliah ke UT Usai Terima Ijazah

Babang Tamvan Andika Kangen Band, Langsung Daftar Kuliah ke UT Usai Terima Ijazah

Andika Kangen Band langsung kuliah di UT, setelah lulus Paket C. Foto : fin.co.id--

RADARTASIK.COM - Usai mendapatkan ijazah SMA lewat UPK Paket C, Andika Kangen Band langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Lewat unggahan dalam akun Instagram @babang_andikamahesa, ia mengajak masyarakat untuk tetap semangat belajar.

Andika Kangen Band melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka. Ia menegaskan bahwa kuliah bukan soal gelar. Namun lebih kepada memperbaiki logika berpikir.

BACA JUGA:Daftar Harga Bakso ’Kuah Bakar’ Tasikmalaya, Pas Buat Kulineran Keluarga

Dalam caption di akun Instagram miliknya, Andika Kangen Band mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi contoh kemauan dan semangat belajar.

Pria yang akrab di sapa Babang Tamvan ini juga menjelaskan alasannya memilih Universitas Terbuka untuk melanjutkan pendidikannya.

Salah satunya, ingin tetap meraih gelar sarjana. Sementara ia tetap harus bekerja.

BACA JUGA:5 Manfat Tahu yang Tersembunyi, Bisa Cegah Kanker dan Obesitas

Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," tulis Andika Kangen Band.

Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berfikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," sambungnya.

"Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka.@univterbukalampung Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik dikampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," ujarnya.

BACA JUGA:Youtuber Tenggelam di Sungai Cisanggarung Usai Membuat Konten

“Alhamdulillah Universitas Terbuka @univterbukalampung adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu," tambahnya.

“Ayo belajar lagi, ayo kuliah lagi. @univterbukalampung," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: