Berikut Ini Fitur-Fitur Google yang Dapat Digunakan untuk Belajar

Berikut Ini Fitur-Fitur Google yang Dapat Digunakan untuk Belajar

Tingginya Tekanan Kerja Membuat Para Pelatih Bard Frustasi-Foto: tangkapan layar-

RADARTASIK.COM - Perusahaan teknologi Google Indonesia membagikan sejumlah kiat dalam memanfaatkan fitur-fiturnya bagi anak dan orang tua dalam menyambut tahun ajaran baru.

"Tahun ini, pengalaman kembali ke sekolah terasa sangat berbeda. Namun, di mana pun para murid belajar, baik di rumah, di sekolah, maupun keduanya, kami telah menyediakan berbagai referensi serta Toolkit untuk Keluarga dan Wali Murid," kata Google Indonesia melalui siaran pers yang diterima di Jakarta belum lama ini.

Fitur Google Search dapat digunakan siswa untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah. Untuk mata pelajaran ilmiah seperti STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika).

BACA JUGA:BRI Terus Dukung Industri Kopi Indonesia Go Internasional

Google Search akan menampilkan penjelasan untuk menjawab soal, disertai petunjuk terperinci untuk mengerjakan persamaan matematika yang rumit, dan informasi lengkap terkait konsep dasar.

Fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan adalah Socratic dan Google Lens.

Dengan kedua alat ini, cukup foto persamaan yang ingin diselesaikan dan akan langsung muncul informasi yang dapat membantu murid.

BACA JUGA:Menko Airlangga: Kita Mampu Pulihkan Ekonomi dengan Bekerja Sama

Seperti, langkah-langkah untuk menyelesaikan soal, dan juga penjelasan terperinci untuk membantu pengguna memahami konsep penting dari soal tersebut.

Bagi orang tua, tab khusus untuk anak-anak tersedia di Google Play guna membantu menyeleksi konten yang cocok untuk anak.

Tab ini dipenuhi dengan aplikasi yang telah "Disetujui oleh pengajar" serta dapat memperkaya pengetahuan dan menghibur anak-anak.

BACA JUGA:Ngecas Mobil Listrik Sambil Makan KFC, PLN Beber Persiapan G20

Aplikasi-aplikasi tersebut diberi penilaian (rating) berdasarkan banyak faktor, seperti kesesuaiannya dengan umur anak, kualitas pengalaman saat aplikasi tersebut digunakan, serta unsur pengayaan dan hiburan.

Bulan ini, Google Play juga akan menampilkan berbagai aplikasi untuk siswa dari segala usia agar lebih antusias menyambut tahun ajaran baru; mulai dari aplikasi bimbel SD-SMA, hingga aplikasi untuk belajar membuat bisnis daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: