Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Jepang, Inilah Ambisi Pembalap Yamaha Racing Indonesia

Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Jepang, Inilah Ambisi Pembalap Yamaha Racing Indonesia

Rookie atau pendatang baru balap Asia Production 250 (AP250) Aldi Satya Mahendra menunjukkan talenta dan potensinya dengan finish ke-4 dalam race ke-2 gelaran Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) yang digelar di Sirkuit Buriram Thailand, Minggu -yamaharacingindonesia/ -radartasik.disway.id

JEPANG, RADARTASIK – Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) putaran ke-3 di Sirkuit Sportsland Sugo, Jepang, membakar ambisi para pembalap Yamaha Racing Indonesia.

Pada akhir pekan ini, 12-14 Agustus 2022, para pembalap menargetkan mengibarkan bendera Merah Putih di Podium, sebagai kado menjelang hari Kemerdekaan Indonesia. 

Rasa optimisme ini diungkapkan para pembalap Yamaha Racing Indonesia, baik untuk kelas AP250 juga kelas Supersports 600 (SS600).

Sejumlah persiapan dilakukan, termasuk fisik para pembalap tergolong fit 100 persen.

BACA JUGA:Oneprix Putaran 2 di Bukit Peusar Diwarnai Kejutan, Aldiaz, Pembalap NTB Percaya Diri

Seperti disampaikan pembalap untuk kelas Supersports 600 (SS600), Galang Hendra Pratama dan M. Faerozi. Di kelas ini keduanya mengendarai Yamaha YZF-R6. 

Keduanya siap merebut hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya di Sepang, Malaysia.

Saat itu Galang Hendra sukses masuk 5 besar di race ke-2. Sedangkan M. Faerozi yang akrab disapa Faeroz, mengalami crash dan cedera pada pergelangan tangannya, sehingga tidak dapat menjalani race. 

Kini, kondisi Faeroz sudah fit 100 persen dan siap mengaspal kembali dan bakal tampil all out.

BACA JUGA:Mario Aji, Pembalap MotoGP Sampaikan Ini ke Airlangga Hartarto

”Saya sangat bersemangat menghadapai seri ke-3 ARRC Sugo. Ini sirkuit baru bagi saya. Saya kurang lebih 5 tahun tidak kembali balapan di Jepang, jadi saya sangat senang. Sugo memiliki trek yang teknikal, saya mempelajari dan memahaminya dari playstation dan video Youtube,” jelas Galang.

“Target saya adalah dapat meraih podium pada top 3, saya yakin, tim kita punya potensi besar. Dari hasil di ARRC Sepang, kita berhasil meraih top 5, itupun belum maksimal dan masih ada yang bisa kita improve. Sirkuit Sugo adalah trek dari Yamaha dan saya sangat confidence di sana karena memang semuanya baru, sebagian besar pembalap belum pernah balapan di sini,” imbuhnya.

Soal balapan nanti, Galang juga mengatakan, akan berusaha menemukan settingan secepat mungkin mulai latihan bebas pertama dan tidak akan menyerah untuk mengibarkan bendera Merah Putih di atas podium.

BACA JUGA:Optimis Mampu Mencetak Poin, Asa Positif Pembalap Astra Honda Hadapi Sirkuit Jerez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: