Aneka Nasi Liwet Khas RW 015 Kelurahan Kahuripan, Diberi Nama Merdeka Sampai Matahari

Aneka Nasi Liwet Khas RW 015 Kelurahan Kahuripan, Diberi Nama Merdeka Sampai Matahari

Lomba nasi liwet di RW 015 Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang. Foto : Tina Agustina/radartasik.disway.id--

RADARTASIK.COM - Warga RW 015 Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, begitu semringah. Minggu pagi 14 Agustus 2022, warga yang berasal dari 4 Rukun Tetangga (RT) berkumpul di lapangan kampung, untuk mengikuti lomba membuat nasi liwet.

Uniknya lomba nasi liwet di RW 015 Kelurahan Kahuripan yaitu semua kelompok harus memasak nasi liwet di satu lokasi yang sama. Setiap kelompok membawa berbagai macam bahan-bahan yang akan digunakan untuk memasak. Mulai dari beras, aneka bumbu, hingga lauk pauk yang menjadi penghias nasi liwet.

BACA JUGA:5 Manfaat Kimchi, Asinan Khas Korea untuk Kesehatan Tubuh

Nama-nama kelompok pun cukup unik, ada R Z 1, R Z 2, Matahari, Indonesia Raya, Mawar, Merdeka, juga Mushroom. Nama-nama tersebut di bau oleh masing-masing kelompok ibu-ibu dari perwakiln setiap RT yang ada.

Ketua RW 015 Kelurahan Kahuripan, Nana Rusmana, menuturkan bahwa dirinya sangat bangga melihat kekompakan dari seluruh warganya, termasuk para peserta lomba liwet. Ada berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan oleh RW 015 untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

BACA JUGA:Hino Insurance Diluncurkan di GIIAS 2022, Konsumen Tenang Jalan Bisnis

"Kekompakannya sangat luar biasa bagus, sehingga nilai untuk kekompakan semua diberi nilai besar dan sama. Khusus untuk lomba liwet ini, pemenang akan mewakili RW 015 untuk ke tingkat kelurahan," tuturnya.

BACA JUGA:Desa Cantik di Kabupaten Ciamis, Perkuat Data Statistik

Selain lomba liwet, RW 015 pun akan melaksanakan jalan santai untuk seluruh warga maupun masyarakat umum. Rencananya jalan santai akan dilaksanakan pad tanggal 28 Agustus mendatang, sekaligus menyerahkan berbagai hadiah hasil perlombaan yang sudah dilaksanakan oleh warga. (tina/radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: