’Maju Tak Gentar’ Iringi Partai KIB Daftar Bareng ke KPU RI

’Maju Tak Gentar’ Iringi Partai KIB Daftar Bareng ke KPU RI

Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Partai Golkar) dan Suharso Monoarfa (PPP) mendatangi gedung KPU RI, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022. Foto: Intan Afrida Rafni / Disway--

JAKARTA, RADARTASIK.COM — Kompak. Tiga partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftar bareng ke KPU RI, Rabu 10 Agustus 2022.

Pantauan Disway.id, anggota KIB, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Saat mendaftar, para dipimpin dan ketua umum partai masing-masing datang berbarengan atau setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yaitu pada pukul 10.00 WIB.

Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), yang sudah mendeklarasikan diri berkoalisi pada Pemilu 2024 itu, datang dengan diiringi oleh berbagai macam kemeriahan. Mulai rangkaian musik hadroh, reog Ponorogo, hingga atraksi manusia enggrang. 

Terlihat penampilan dari marching band dengan menggunakan baju bewarna hitam dan kuning yang memainkan musik bernadakan 'Maju Tak Gentar' dan dipimpin oleh mayoret sambil memegang tongkat baton. 

Seluruh kader yang hadir dari KIB itu beriringan dari Plaza Mandiri dan langsung menuju kantor KPU RI, Jakarta Pusat. 

Saat tiba di depan gedung KPU RI, kondisi sempat sedikit crowded saat para ketua umum dari ketiga partai tersebut; Airlangga Hartarto dari Partai Golkar, Zulkifli Hasan dari PAN dan Suharso Monoarfa, PPP memasuki gedung KPU RI. 

Setelah melewati gerbang KPU RI, mereka bertiga pun langsung masuk dan mendaftarkan masing-masing partai yang dipimpinnya itu. 

Adapun tampak hadir dari Partai Golkar, yaitu Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, para Wakil Ketua Umum antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia, Nurul Arifin dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Kemudian dari PAN sendiri ada Sekjen Eddy Soeparno, Bendahara Umum Totok Daryanto, para Wakil Ketua Umum Yandri Susanto dan Viva Yoga Mauladi, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan dan Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. 

Selain itu juga, di PAN sendiri ada beberapa selebriti lainnya yang terlihat hadir, diantaranya Pasha Ungu atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Elly Sugigi yang merupakan seorang pelawak dan H. Faisal yang didampingi oleh istrinya juga tampak hadir meramaikan tahapan pendaftaran tersebut. 

Lalu dari PPP terlihat Waketum PPP Arsul Sani dan juga elite PPP Zainut Tauhid.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id