MemBRIMOkan Bank Sampah Kota Tasikmalaya, Bentuk BRI Konsisten Support Bisnis ESG

MemBRIMOkan Bank Sampah Kota Tasikmalaya, Bentuk BRI Konsisten Support Bisnis ESG

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, Deni Diyana (lima dari kiri) bersama Manajer Bisnis Mikro KC Tasikmalaya Vikri Hadari B (enam dari kiri) saat dalam pertemuan dengan perwakilan pengelola 40 Bank Sampah yang sudah terdaftar di DLH, Sel-Istimewa-radartasik.disway.id

KOTA TASIK, RADARTASIK – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) merupakan bank besar di Tanah Air. Sebagai bank dengan outlet dan jaringan layanan yang Terbesar dan Tersebar, tidak bisa dipungkiri aktivitas dan bisnis BRI cukup signifikan.

Dalam kaitannya dengan green banking dan penerapan environmental, social, governance (ESG) sebagai kendaraan menuju terwujudnya ekosistem ekonomi hijau, industri jasa keuangan bisa melakukan inisiatif dari sisi bisnis dan operasionalnya.


Manajer Bisnis Mikro KC Tasikmalaya Vikri Hadari B (empat dari kiri) saat berdiskusi dalam pertemuan dengan perwakilan pengelola 40 Bank Sampah yang sudah terdaftar di DLH, Selasa 9 Agustus 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

“Kami mensupport kegiatan Bank Sampah dan masyarakat yang akan menabung sampah, baik di Bank Sampah Unit maupun Bank Sampah Induk dengan layanan Tabungan Simpedes dan mengedukasi agar setiap transaksi sampah menggunakan transaksi digital melalui BRIMO," ungkap Vikri Hadari B, Manajer Bisnis Mikro KC Tasikmalaya dalam Pertemuan Bersama Pelaku Bank Sampah Unit di Ruang Kerja Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Selasa 9 Agustus 2022.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, Deni Diyana menambahkan, pihaknya telah menargetkan minimal 69 Bank Sampah di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Andil Demi Kebersihan, Bank Sampah di Perum Bumi Endah Indihiang Kumpulkan 582 Kilogram Sampah

BACA JUGA:Jabar Maksimalkan Peran Bank Sampah dan Layanan Digital Tangani 24 Ribu Ton Sampah Per Hari

Setidaknya, kata dia, ada satu unit Bank Sampah di tiap kelurahan.

"Pertemuan hari ini dihadiri oleh perwakilan dari sekitar hampir 40 Bank Sampah yang sudah Terdaftar," ungkapnya. 

Deni juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank BRI yang terus konsen terhadap lingkungan hidup. 

“Harapan kami, dengan memiliki rekening BRI dan menggunakan BRIMO serta menjadi agen BRILINK, Bank Sampah dapat lebih berkembang,” tutupnya. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: