5 Tuntutan Nakes Honorer Saat Demo di Gedung Sate

5 Tuntutan Nakes Honorer Saat Demo di Gedung Sate

Ribuan tenaga honorer saat melakukan demo di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 5 Agustus 2022. Sementara itu Kemenpan RB menyatakan akan membuka seleksi PPPK untuk tenaga kesehatan mulai minggu ketiga September 2022.-Foto: Sandi Nugraha/Jabar Ekspres-

BACA JUGA: Klinik Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya Bisa Layani Pasien Umum, Akan Disiapkan Jadi Klinik Cuci Darah

Terakhir, ia meminta Pemprov Jabar untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dari adanya kebijakan dari Kemenpan RB yakni penghapusan tenaga honorer di tahun 2023.

”Tentunya di poin ke lima ini kita sepakati bersama oleh perwakilan bapak gubernur yaitu terkait tidak adanya PHK. Bahkan dari Pemprov sudah beraudensi atau konsolidasi dengan pemerintah pusat dan ini sedang diusahakan,” katanya.

”Jadi poin-poin yang saya jelaskan tadi, insya Allah pemprov bersama-sama berjuang dan akan menyampaikan kepada pemerintah pusat atas aspirasi dari kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Jabar Ferry Sofwan Arief mengaku 5 poin aspirasi yang disampaikan oleh tenaga honorer tersebut akan langsung diteruskan ke pemerintah pusat.

BACA JUGA: Bagaimana Peluang Menang Pasangan Prabowo-Puan di Pilpres 2024? Ini Paparannya

”Ini akan kita sampaikan dan teruskan ke pemerintah pusat dengan berbagai poin-poin yang sudah kami terima. Semoga perjuangan kita bersama khususnya para nakes di seluruh Jawa Barat mendapatkan ridho Allah SWT,” pungkasnya. (san)

Artikel ini telah tayang di radarjabar.disway.id dengan judul : Setda Jabar Akan Sampaikan Tuntutan Pekerja Honorer Jabar ke Pemerintah Pusat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: