Kekuatan Otot Ciro Alves Masih Kurang, Febri Sudah Full Latihan

Kekuatan Otot Ciro Alves Masih Kurang, Febri Sudah Full Latihan

Penyerang Persib Bandung Ciro Alves saat berlatih terpisah di Stadion Persib, Kota Bandung, Sabtu 17 Juli 2022. Foto: Persib--

BANDUNG, RADARTASIK.COMBadai cedera yang menimpa klub Persib Bandung mulai mereda. Beberapa pemain sudah memperlihatkan perkembangan pemulihan cedera.

Itu disampaikan Dokter Tim Persib Bandung Raffi Gahni, Senin 1 Agustus 2022. Menurutnya, beberapa nama seperti Febri Hariyadi, Teja Paku Alam dan Ciro Alves menunjukkan perkembangan pemulihan yang signifikan.

”Untuk Febri mulai besok (hari ini, red) sudah ikut latihan full. Jadi dari hasil pemeriksaan awal hasilnya bagus. Cedera di bagian lutut agak nyeri sedikit tapi alhamdulillah sudah nggak ada apa pun. Jadi besok ikut latihan bersama tim,” katanya.

BACA JUGA: Sejumlah Siswi SMP di Bekasi Jadi Korban Pelecehan Staf Perpustakaan, Modusnya Kirim Pesan Tidak Senonoh

Untuk Ciro, Raffi mengatakan dari tulang yang patahnya kembali ada pembentukan jadi sudah bagus. Cuma memang, kata dia, waktu saat pemulihan ada bagian tangan yang cedera maka bergeraknya dibatasi.

Saat dibatasi tersebut, lanjutnya, ada kekuatan otot lengan berkurang. Saat ini, tim medis Persib Bandung berkonsentrasi melakukan penguatan di bagian otot agar seperti dulu lagi, dikarenakan sangat riskan kalau terjatuh nahan bagian ototnya belum kuat.

”Kemarin dimasukkan ke line up itu maksud tujuannya hanya untuk memotivasi dia agar meningkatkan semangat. Dia supaya untuk melakukan rehabilitasi lebih cepat lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Bukti Baru Terbongkar Usai Komnas HAM Periksa ART Irjen Ferdy Sambo

”Jadi semangat lagi kan. Memang itu pembicaraan saya dengan tim pelatih karena rencana kita seperti itu untuk menghilangkan trauma,” ujarnya.

Namun, Rafafi belum bisa memastikan apakah Ciro bisa kembali bermain pada saat Maung Bandung berjumpa Borneo pada pekan ketiga Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022.

”Sebetulnya masih ada rencana untuk menguatkan bagian otot yang cedera karena saat kemarin 6 minggu berlatih ada penurunan otot. Jadi setelah Borneo kita siapkan biar lebih optimal,” kata dia.

BACA JUGA: Pembunuh Jasad Pria yang Dililit Lakban di Indramayu Ditangkap, Ternyata Motifnya...

”Kalau untuk Febri bisa lawan Borneo. Tapi sebenarnya belum bisa ditentuin lawan Borneo. Semua bisa kan masih ada beberapa hari kecuali h-1,” terangnya.

Sementara untuk Teja, Raffi menuturkan sudah melakukan x-ray ulang. Namun hasilnya belum keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: