Yuk Sarapan Pagi, Ini Lho Manfaatnya untuk Tubuh

Yuk Sarapan Pagi, Ini Lho Manfaatnya untuk Tubuh

Roti merupakan salah satu menu yang jadi pilihan untuk sarapan pagi. Foto : fin.co.id--

RADARTASIK.COM - Sering kali kita lupa untuk sarapan di pagi hari sebelum melakukan banyak aktivitas penting sepanjang harinya.

Biasanya alasan utama seseorang bisa melewatkan sesi sarapan di pagi hari karena takut telat atau tidak terbiasa makan pagi.

Padahal, sarapan itu sangat penting bagi tubuh manusia sebelum melakukan berbagai macam aktivitas yang berat loh.

BACA JUGA:Heboh 1 Kontainer Paket Bansos Ditimbun di Lapangan KSU Sedalam 3 Meter

Terlebih dengan makan pagi atau sarapan tubuh manusia secara otomatis dapat membantu metabolisme dan membakar kalori sepanjang harinya.

Justru apabila seseorang tidak sarapan di pagi hari, bisa menimbulkan berbagai macam kerugian.

Beberapa kerugian yang bisa didapatkan oleh manusia dari melewatkan sarapan yakni bisa menimbulkan kolesterol jahat, tingkat trigliserida yang naik, dan juga terjadi sindrom metabolik.

Melansir dari situs Halodoc, berikut 4 manfaat penting dari sarapan.

BACA JUGA:Apakah Cicak Pengkhianat dan Pembawa Sihir? Simak Penjelasan Buya Yahya

Meningkatkan System Kekebalan Tubuh

Jika kalian secara terus menerus melewatkan sarapan di pagi hari, justru bisa meningkatkan jumlah kadar kolesterol jahat yang tinggi di dalam tubuh.

Lalu bagaimana solusinya? Yakni dengan cara mengonsumsi satu porsi sereal gandum atau biji-bijian yang sudah dicampur dengan susu.

Manusia diyakini perlu mengonsumsi asupan serat yang tinggi saat sarapan karena diketahui dapat dengan sendirinya mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung.

Bukan hanya itu saja, ternyata asupan serat yang tinggi bisa membantu menyetarakan kadar gula darah dan mencegah resistensi insulin. Maka dari itu manusia bisa terhindar juga dari penyakit diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: