Hebat! Prajurit Yonif Raider 323 BP Kostrad Latihan Double Stick, Bantingan dan Kuncian…

Hebat! Prajurit Yonif Raider 323 BP Kostrad Latihan Double Stick, Bantingan dan Kuncian…

Prajurit Yonif Raider 323 Buaya Putih Kostrad mengikuti latihan double stick di lapangan Mayonif Raider Sabtu 30 Juli 2022. Foto: istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM— Prajurit Yonif Raider 323 Buaya Putih Kostrad mengikuti latihan penggunaan double stick di lapangan Mayonif Raider Sabtu 30 Juli 2022.

Sebagai prajurit Kostrad, yang merupakan pasukan khusus, sudah seharusnya memiliki kemampuan bermain double stick. 

Danyonif Raider 323 BP Kostrad, Letkol Inf Triyono Hadiyanto S Sos mengatakan dengan memiliki keahlian bermain double stick, yakni salah satu senjata bagi prajurit.

BACA JUGA: Anggaran KPU untuk Pemilu 2024 Baru Turun 45,87 Persen dari Kemenkeu, Ini Penjelasan Ketua KPU

Kemampuan bela diri menggunakan double stick dipakai saat menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi atau menentu. 

"Seni bela diri yang digabungkan menggunakan double stick sebagai senjata merupakan suatu sistem yang sangat efektif dan efisien," katanya kepada wartawan. 

BACA JUGA: Pinggiran Kabupaten Tasikmalaya Jadi Sasaran Vaksin Covid-19 Lengkap, Ini Target BIN Daerah Jabar

Terdapat berbagai teknik seperti tendangan, pukulan, bantingan, lemparan, bergulat, jatuhan, teknik kuncian.

Lalu dikolaborasikan dengan double stick sebagai senjata, hal ini semakin menarik dan menantang bagi prajurit untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental. 

BACA JUGA: Kementerian Agama Usulkan Penambahan Jatah Air Zamzam Jadi 10 Liter bagi Jemaah Haji Indonesia

"Latihan ini diperlukan kosentrasi dan keseriusan yang tinggi karena efek dari kesalahan melaksanakan suatu gerakan akan berakibat fatal," tegasnya. 

Maka dari itu, Danyonif menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan diri.

Karena itu merupakan faktor penting bagi seorang prajurit, harus mengutamakan keselamatan diri ketika mengikuti latihan atau lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: