Target PPP Tasikmalaya 10 Kursi, Tidak Menutup Kemungkinan Dapat 12 Kursi, Ada Hasil Survei Internal

Target PPP Tasikmalaya 10 Kursi, Tidak Menutup Kemungkinan Dapat 12 Kursi, Ada Hasil Survei Internal

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Hidayat Muslim dalam sebuah kesempatan. PPP Kabupaten Tasikmalaya menargetkan 10-12 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya hasil Pileg 2024. Foto: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya menargetkan 10 sampai 12 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Hidayat Muslim menjelaskan, hingga saat ini bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PPP sudah terpenuhi 70 persen dari setiap Daerah Pilihan (Dapil) di Kabupaten Tasikmalaya. 

"Kita sudah terpenuhi 70 persen bacaleg dari kebutuhan di setiap dapil," katanya kepada radartasik.com, Jumat 29 Juli 2022.

Untuk memenuhi 30 persen bacaleg, PPP membuka pendaftaran dan terbuka untuk seluruh masyarkat Kabupaten Tasikmalaya yang berminat menjadi anggota legislatif. 

"Selain dari kader partai juga pendaftaran ini terbuka untuk masyarkat umum, silahkan bila ingin mendaftar," kata Hidayat Muslim.

Bahkan, hingga saat banyak masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan dirinya menjadi  bacaleg. 

“Maka kami hingga saat sudah terpenuhi 70 persen dari kuota yang dibutuhkan,” kata Hidayat Muslim.

"Bahkan ada beberapa dapil yang memang sudah penuh kuotanya, salah satunya dapil 6, dan juga dapil 1 termasuk dapil 7," kata dia.

Keterpenuhan kuota itu tidak akan mengubah konstelasi pemilihan. Justru itu akan meningkatkan semangat untuk berkontestasi  di antara bacaleg. 

"Karena kita mengadopsi dari pada informasi publik juga kita mengadakan survei internal," ujar dia.

Hidayat Muslim menjelaskan, untuk anggota legislatif incumbent wajib maju kembali sesuai aturan partai, sehingga menjadi motor penggerak di dapilnya masing-masing. 

"Incumbent sudah pasti maju, bahkan ada yang naik ke Provinsi Jawa Barat yakni H Apip Ipan Permadi," katanya.

Dalam pemilihan legislatif nanti, PPP menargetkan 10 kursi, karena itu yang paling realistis dari saat ini 7 kursi. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga sampai 12 kursi. 

"Kita juga optimis di 12 kursi nantinya. Dan 10 kursi ini target tidak muluk-muluk," ungkap dia.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: