Busyet, Mantan Kadensus 88 Anti-teror Sebut Bharada E Tokoh 'Paling Sakti' Melebihi Jenderal

Busyet, Mantan Kadensus 88 Anti-teror Sebut Bharada E Tokoh 'Paling Sakti' Melebihi Jenderal

Bharada E, yang disebut-sebut sebagai pelaku penembakan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo dinilai mantan Kadensus 88 sebagai sosok yang sakti melebihi jenderal. Foto kolase bbs--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Mantan Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri, Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto menyebut Bharada E sebagai sosok yang "sangat sakti" karena kekuatannya bisa melebihi jenderal.

Hal tersebut disampaikan Bekto Suprapto saat berbincang-bincang dengan Mantan Kadiv hukum Polri, Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi dan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim Polri), Susno Duadji dalam video yang diunggah lewat kanal YouTube Polisi Ooh Polisi, Kamis 28 Juli 2022.

"Bharada E ini terkesan sebagai sosok yang paling menarik perhatian.Bahkan tokoh yang paling kuat, paling sakti. Dianggap melebihi jenderal kekuatannya," kata Beko Suprapto.

BACA JUGA:Mengenal Teknik Cell Dump, Cara yang Digunakan Komnas HAM untuk Temukan Fakta Baru Terkait Kematian Brigadir J

BACA JUGA:Ternyata Sampel Luka Jenazah Brigadir J Diperiksa di RSCM Bukan RS Polri Kramat Jati

Selain dianggap sebagai sosok sakti, Bharada E juga dinilai layaknya seseorang yang sangat misterius.

Mantan Kadiv hukum Polri, Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi mengungkapkan bahwa sosok Bharada E ini mampu membuat pemberitaan menjadi sangat booming saat ini.

"Lebih hebatnya lagi, kemarin dia (Bharada E) menghilang. Eh sekarang datang lagi, dia datang ke Komnas HAM dikawal sama banyak polisi," pungkas Aryanto Sutadi.

BACA JUGA:Roy Suryo Kembali 'Lolos' dari Penahanan Seusai Diperiksa sebagai Tersangka, Begini Alasan Polisi

"Yang dikawal kan cuma jenderal. Berarti dia melebihi jenderal. Ada perwira lagi yang mengawal. Mungkin besok-besok dia bisa jadi saksi, jadi tersangka atau nggak jadi. Makanya itu kenapa dia disebut sakti," lanjutnya.

Meski tidak pernah mendengar adanya kabar Bharada E diperiksa, tetapi Aryanto meyakini bahwa sosok yang diduga telah membunuh Brigadir J itu sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Akan tetapi dia merasa ada keanehan apabila hasil pemeriksaan tersebut tidak diungkap secara publik dengan alasan dapat mengganggu proses penyelidikan.

BACA JUGA:Sepenggal Kisah Tragis Kopda Muslimin, Istri Ditembak, Pacar Menolak, Akhirnya Mati Minum Racun

"Bharada E pasti sudah diperiksa penyidik maupun tim khusus yang dibentuk Kapolri. Kenapa? Keterangan dia bilang membela diri lalu menembak lima kali dari siapa kalau bukan keterangan saksi," tutur Aryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway