Ezra Walian Masih Butuh Aklimatisasi

Ezra Walian Masih Butuh Aklimatisasi

BANDUNG — Ezra Walian sudah tiba di Bandung Kamis (18/03/2021) dini hari WIB. Pemain keturunan Belanda ini pun langsung mengikuti latihan bersama di Persib Bandung. Pelatih Persib Robert Rene Alberts memuji sikap profesional Ezra.

”Dia menunjukkan sikap yang profesional. Saya bicara dengannya ketika dia baru tiba pukul 02.00. Dan, dia memutuskan untuk tetap berlatih. Itu menunjukkan mentalitas profesional dan menggunakan waktunya untuk beraklimatisasi,” ujar Robert.

Siapa pun yang datang dari Eropa, seperti Nick Kuipers dan Ezra Walian dari Belanda, butuh adaptasi dengan cuaca di Bandung. Suhu Eropa lebih dingin. Sedangkan latihan di Persib, pagi saja dengan suhu mencapai 30 derajat. Dan, itu sangat panas.

”Jadi, saya harus memberikan waktu baginya menyesuaikan diri dan membiarkannya bersantai untuk beradaptasi di lingkungan baru. Banyak hal yang harus dilakukan bagi orang yang tiba di sini,” kata dia.

”Kabar baiknya adalah kami masih punya beberapa hari sebelum pergi ke Sleman (Jogja, Red) untuk perjalanan panjang. Jadi, dia beristirahat, melakukan medical check up, dan terpenting bagi para pemain bisa merasa nyaman saat latihan,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Meski baru gabung latihan, Robert Alberts memuji Ezra yang tetap semangat berlatih. ”Sabtu berlatih kembali, seperti menggelar latih tanding, dan Minggu kami libur untuk bersiap melakukan perjalanan ke Sleman,” ucapnya.

Persib Bandung rencananya bertolak ke Sleman, Jogja, pada Senin (22/03/2021). Mereka akan menggunakan bus dari Bandung langsung ke Jogja dengan waktu tempuh sekitar 8 sampai 9 jam.

Persib terpaksa menjalani jalur darat lantaran saat ini tidak ada pesawat dari Bandung langsung menuju Yogyakarta.

Opsi ini menjadi lebih baik mengingat menggunakan bus bisa memastikan para pemain tidak bercampur dengan penumpang umum saat menempuh perjalanan. (pra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: