Mendag Pastikan Harga Minyak Curah dan Kebutuhan Pokok Sudah Stabil

Mendag Pastikan Harga Minyak Curah dan Kebutuhan Pokok Sudah Stabil

CICALENGKA, RADARTASIKMenteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, mengklaim harga-harga kebutuhan pokok masyarakat termasuk harga minyak curah sudah turun dan stabil.

"Minyak curah sudah di bawah empat belas ribu (rupiah) per satu liter. Bahkan rata-rata di harga Rp13.500," kata Zulkifli saat ditemui di Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka, Senin 25 Juli 2022.

Menurutnya, setelah beberapa waktu ke belakang terutama ketika momentum Hari Raya Idul Adha, kebutuhan harga pasar sempat mengalami peningkatan.

Meski demikian, Menteri Perdagangan menegaskan bahwa untuk harga kebutuhan pokok, masyarakat tak perlu khawatir, sebab saat ini tergolong terkendali.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok Terus Naik, Warga Pangandaran Bilang: Pusing, Udah Minyak mahal, Yang Lainnya Mahal Juga

"Artinya minyak curah di mana-mana (harganya) sudah empat belas ribu, harga-harga sudah mulai turun," ujar Zulkifli.

Dalam pemaparannya di tengah-tengah kerumunan ibu-ibu, Zulhas –sapaan karib Zulkifli Hasan--, mengajak masyarakat untuk bersyukur dan menikmati turunnya harga kebutuhan pokok saat ini.

Menurut Zulhas, dengan terkendalinya harga jual kebutuhan pokok masyarakat, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Karena sekarang ini harga-harga (kebutuhan pokok) sudah kembali turun, maka mari kita syukuri dulu (kondisi sekarang)," ucapnya.

BACA JUGA:Mengapa Warga Kota Banjar Antusias Beli Kebutuhan Pokok di Pasar Murah Ramadhan? Ini Jawabanya

Zulhas menegaskan, tak hanya turunnya harga bahan pokok, pemerintah tetap memberikan upaya maksimal agar harga kembali stabil.

"Stok (ketersediaan) diperhatikan. Stabilisasi harga untuk beras ada disubsidi, ada Bulog untuk kestabilan harganya," imbuhnya.

Pada kesempatan lain, Zulhas mengapresiasi terhadap inovasi para pedagang di Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

"Cicalengka ini maju sekali, para pejabatnya dan pedagangnya. Tentu saya harap ini jadi sukses story dan bisa disebarkan ke pasar-pasar yang lain," tutur Zulkifli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: