Ridwan Kamil Minta Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week ke Kemenkumham: Biarkan Tetap Slebew

Ridwan Kamil Minta Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week ke Kemenkumham: Biarkan Tetap Slebew

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Heboh soal langkah Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven mendaftarkan nama Citayam Fashion Week ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mendapat tanggapan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Pria yang bisa disapa Kang Emil itu pun secara bijak meminta agar Baim Wong dan Paula mencabut pendaftaran tersebut. 

"Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya, " ujar Kang Emil dalam tulisan di akun Instagram, Senin, 25 Juli 2022.

BACA JUGA:Ramai Dihujat Netizen Gara-gara Daftar HAKI Citayam Fashion Week ke Kemenkumham, Baim Wong Minta Maaf

Seperti diketahui sebelumnya Baim Wong dan istrinya melalui PT. Tiger Wong Entertainment mendaftarkan nama Citayam Fashion Week ke DJKI Kemenkumham untuk jenis jasa hiburan dalam sifat peragaan busana dan layanan hiburan. 

Nah, langkah ini kontan saja mengundang reaksi dan kecaman banyak pihak, yang menilai pasangan selebriti itu "menyerobot" nama yang menjadi hak para pelaku sesungguhnya dari Citayam Fashion Week demi tujuan komersial. 

Terkait kehebohan tersebut, Kang Emil pun memberi nasehat kepada pasangan Baim Wong dan Paula bahwa tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial, termasuk Fenomena Citayam Fashion Week. 

BACA JUGA:Aktivis PMII Kota Banjar Minta Polisi Ungkap Kasus Dugaan Gaji Pekerja Fiktif

Sebab Kang Emil menilai Citayam Fashion Week adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula.

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda, " ujar Ridwan Kamil. 

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture, " tegas suami Atalia Prayatya tersebut. 

BACA JUGA:Kena Batunya, Kuasa Hukum Brigadir J Disomasi Keluarga Ahok, Ini Biang Permasalahannya

Ridwan Kamil pun memandang sesungguhnya yang dibutuhkan anak-anak SCBD (Sudirman,Citayam, Bojonggede dan Depok) adalah ruang ekspresi atas diri mereka bukan memformalkan nama Citayam Fashion Week. 

Oleh karenanya orang nomor satu di Pemprov Jawa Barat itu menilai tidak perlu pula individu-individu di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: