Ramai Dihujat Netizen Gara-gara Daftar HAKI Citayam Fashion Week ke Kemenkumham, Baim Wong Minta Maaf

Ramai Dihujat Netizen Gara-gara Daftar HAKI Citayam Fashion Week ke Kemenkumham, Baim Wong Minta Maaf

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Setelah ramai-ramai dikecam dan dihujat oleh para netizen dan sejumlah pihak, lantaran mendaftarkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) Citayam Fashion Week (CFW) ke Kemenkumham, Baim Wong akhirnya menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf. 

"Maaf kalau jadi meresahkan kalian (pelaku CFW, red) , Insyaallah tujuan kita sama. Semua untuk kalian, selalu sayang kalian semua," ujar Baim Wong seperti ditulis di akun instagramnya, Senin, 25 Juli 2022.

Sementara itu dalam klarifikasinya, suami dari Paula Verhoeven itu menegaskan bahwa nama Citayam Fashion Week yang didaftarkan melalui perusahaan miliknya itu tidak akan menjadi miliknya, melainkan milik Indonesia. 

BACA JUGA:Baim Wong Wajib Dengar Nasihat Ridwan Kamil Soal Citayam Fashion Week

"Citayam Itu bukan milik saya. ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yg punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat trend ini menjadi wadah yg legal dan ga musiman. Dan yg paling penting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia," tulis Baim Wong.

Dia pun menyebut, jika sang istri, Paula Verhouven turut berperan dalam menggagas pendaftaran merek Citayam Fashion Week.

"Kenapa saya tergerak? Semua karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion, Dan dia melihat Citayam Fashion Week ini adalah gerakan dimana org2 sudah mempedulikan fashion. Dan ternyata di Indonesia, fashion ga harus mahal, dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah achievement yg penting, dan itu harus dibudidayakan," tutur Baim.

BACA JUGA:Kaget Ada Aliran Sungai di Kolong Jalan HZ Mustofa-Cihideung, Wali Kota Janji Semi Pedestrian Oktober Beres

Citayam Fashion Week sendiri seperti diketahui telah melahirkan sejumlah idola baru, di antaranya: Jeje, Roy, Bonge, dan Kurma.

Mereka dinilai Baik perlu dibantu untuk mendapatkan panggung yang lebih proper sehingga bisa berkontribusi lebih nyata.

“Dengan apa? Orang2 seperti kita yg harus membantu mereka. Bkn karena kepentingan bisa dapet berapa? Tp visinya itu mau dibawa sejauh apa? Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu ? Apa manfaatnya ini untuk orang banyak? Terlalu banyak resiko, Karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya," terang Baim Wong.

BACA JUGA:Kondisi Fisik Orang Tua Korban Kasus Bully Murid SD di Tasikmalaya Masih Lemah

BACA JUGA:Ini Langkah-Langkah PGRI Mencegah Terjadinya Lagi Kasus Bully kepada Anak di Tasikmalaya

Selanjutnya, Baim Wong menegaskan kembali, bahwa tujuan perusahaannya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI Kemenkumham adalah untuk sebuah hal positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id