Sambut Tahun Baru Islam, Jadiqum Ciamis Selenggarakan khatam Akbar

Sambut Tahun Baru Islam, Jadiqum Ciamis Selenggarakan khatam Akbar

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Jemaah Dirosah Qur’an Murattal (Jadiqum) Kabupaten Ciamis menyelenggarakan khatam akbar dan do’a bersama dalam menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah.

Kegiatan itu bertempat di halaman Masjid Agung Ciamis, hari Minggu 24 Juli 2022, kemarin.

Khatam akbar tersebut merupakan yang kelima kalinya digelar oleh  Jadiqum Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:Jeje SCBD Dapat Beasiswa dari Sandiaga Uno. Diminta untuk Bikin Konten Berkualitas

Kegiatan tersebut diisi dengan tilawatil Qur’an, salawat Qur’an, tawasul Qur’an dan tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh KH Nonop Hanapi.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan keberadaan Jadiqum Kabupaten Ciamis ini telah membawa kemanfaatan dan kemaslahatan bagi seluruh warga masyarakat Ciamis.

”Insya Allah adanya dengan Jadiqum ini ke depannya masyarakat semakin mencintai Al-Qur’an,” katanya, Minggu (24/7/2022).

BACA JUGA:Masyarakat Adat Cigugur Merawat, Meruwat Pusaka Budaya Nusantara

Apalagi menurut Yana, kegiatan yang dilaksanakan Jadiqum telah sejalan dengan visi misi Kabupaten Ciamis. yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

”Diharapkan Jadiqum juga melahirkan generasi yang hebat,” ujarnya.

Dengan demikian, Yana meminta keberadaan Jadiqum Ciamis yang diresmikan sejak tahun 2015 ini dapat semakin maju dan berkembang.

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Kota Ajarkan Stop Bullying di SMP IT Al Kuhaji Bungursari

”Semoga ke depan senantiasa mampu mengembangkan sayapnya, kali ini ada di 12 kecamatan. Ke depannya harus ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Pimpinan Umum Jadiqum Kabupaten Ciamis KH M Yusuf Amin mengatakan kehadiran Jadiqum ini, juga sekaligus menyukseskan salah satu program yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis yaitu program Magrib Mengaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: