Peringatai Hari Anak Nasional, DPD Golkar Kota Tasikmalaya Ajak Piknik Anak Anak

Peringatai Hari Anak Nasional, DPD Golkar Kota Tasikmalaya Ajak Piknik Anak Anak

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMHari Anak Nasional yang jatuh pada 24 Juli jadi momentum untuk DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya memberi kebahagiaan pada anak.

Hal itu dilakukan melalui berbagai kegiatan, baik rekreasi juga edukasi yang dilakukan pada hari Minggu 24 Juli 2022, kemarin.

Pada peringatan Hari Anak, para kader mengajak anak-anak untuk melukis di Sekretariat DPD Golkar Kota Tasikmalaya. Selain itu ada juga acara piknik keliling kota menggunakan bus Ngulisik dengan mengajak anak-anak disabilitas.

BACA JUGA:Airlangga Instruksikan Kader Golkar Sumbar Kembalikan Kejayaan Partai

Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya H M Yusuf menuturkan, di hari anak harus menjadi momentum istimewa untuk anak. Dengan begitu para orang tua harus bisa menyisihkan waktu untuk anak-anak agar mereka bahagia.

“Dibawa piknik atau dibawa main supaya anak-anak bahagia,” ungkapnya kepada Radar.

Ini juga jadi momen untuk meningkatkan kedekatan orang tua dan anak. Karena ada hubungan emosional yang harus dibangun agar anak merasakan kehadiran orang tua di masa pertumbuhannya.

BACA JUGA:Konsolidasi Golkar Kota Tasikmalaya Hampir Tuntas, Kejar Target 10 Kursi DPRD di Pileg 2024

“Supaya orang tua bisa mendidik dan mengarahkan anaknya,” ucapnya.

Konsep melukis dan keliling kota diterapkan karena pihaknya ingin memberikan rekreasi juga edukasi. Sehingga selain memberikan kebahagiaan, juga mengasah jiwa seni anak khususnya dalam menggambar.

“Selain jadi rekreasi, juga mendorong jiwa seni dari anak,” ucapnya.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPPG) Kota Tasikmalaya Hj Rukmini Yusuf sengaja mengajak anak-anak melukis di benda yang biasa jadi pajangan.

BACA JUGA:3 Kader Partai Golkar Diusung Pada Pilkada Kota Banjar 2024

Karena pada dasarnya seni lukis itu tidak hanya bisa diterapkan pada lembaran kertas atau kanvas saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: