Meski Olahraga Baru, Gateball Kota Tasik Harus Berprestasi

Meski Olahraga Baru, Gateball Kota Tasik Harus Berprestasi

KOTA TASIK - Plt Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, Gateball merupakan olahraga baru di Kota Tasik, yang harus diperkenalkan lebih luas. 

Bahkan, menurut pria murah senyum ini, gateball harus menjadi salah satu cabang olahraga yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

"Karena ini olahraga baru di Kota Tasik, saya minta kepengurusannya harus disegerakan," katanya kepada radartasik.com di Bale Kota, Jumat (19/03/21) siang.

Terang dia, olahraga tersebut diyakni akan banyak yang suka, baik kalangan anak muda maupun tua. Dengan itu dia menginginkan cabang olahraga itu dibentuk kepengurusannya.

"Mudah-mudahan kedepan cabang olahraga ini menjadi prestasi yang membawa nama baik Kota Tasik," harapnya.

sementara itu, Ketua Forum Pederasi Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tasikmalaya, Rahmat Kurnia menambahkan, ada tiga manfaat bagi pemain dalam olahraga Gateball ini.

"Yakni pemain fokus, bermain startegis dan santai. Itu harus didapatkan dan dimiliki oleh jiwa ASN, ketika bekerja," tuturnya.

Karena, jelas mantan Kadishub Kota Tasik ini, olahraga tersebut banyak manfaatnya selain untuk kesehatan, juga menumbuhkan strategi dan kesabaran. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: