Gratis, Drive Thru Tes Covid-19 di RAA Wiratanuningrat Kota Tasik

Gratis, Drive Thru Tes Covid-19 di RAA Wiratanuningrat Kota Tasik

SELAMAT tiga hari ke depan, masyarakat Kota Tasikmalaya yang belum menjalani tes Covid-19 bisa mengikuti tes secara gratis di Jalan RAA Wiratanuningrat. Tepatnya dari hari ini hingga Minggu (19-21/3/2021).


Tetapi pengetesan Covid-19 ini, dilakukan melalui drive thru (tanpa turun dari kendaraan, Red) yang diinisiasi oleh Stellar Medica Jakarta.

Pegiat Komunitas Tasikmalaya, Uyung Aria mengatakan selama tiga hari 100 warga bisa di-test gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Bagi yang berminat, bisa mem-follow langsung akun Instagram @stellarmedika untuk mengetahui persyaratannya.

“Yang mau swab tinggal follow IG-nya, selama tiga hari ke depan gratis, dengan kisaran waktu 15 menit saja,” kata Uyung kepada Radar, Kamis (18/3/2021).

Ia mengatakan pelayanan drive thru untuk memastikan warga terjangkit tidaknya Covid-19 dengan gaya kekinian, diyakini bisa menjadi salah satu solusi bagi warga yang masih waswas untuk dites.

Selain itu, hasil test-nya lebih private diterima dengan cara dikirim via email atau whatsapps. “Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini, selain mendorong percepatan pengecekan yang dilakukan pemerintah, teman-teman yang peduli akan kesehatan dan mencoba test dengan cara kekinian bisa memanfaatkan,” ajak Uyung.

Sementara itu, warga Sukarindik, Bungursari, Kota Tasikmalaya, Ima Nurmaima (32) mengaku tertarik dengan adanya metode test dengan cara drive thru seperti membeli makanan siap saji.

Ia selama ini waswas ketika hendak mendatangi fasilitas kesehatan untuk mengecek kondisi tubuhnya. “Iya baru tahu, kalau ada memang mau coba, siapa tahu berani karena masih waswas kalau mau periksa-periksa kesehatan,” katanya.

Warga lainnya, Mizan Noorhaq (28), warga Sukamanah Kecamatan Cipedes mengaku takut di-test Covid-19. Tetapi dengan metode yang menarik seperti drive thru, ia pun penasaran dan ingin mencobanya.

“Untuk memastikan, mau saja mencoba siapa tahu tidak sakit atau kalau suasananya tidak seperti di rumah sakit ya menarik juga,” ucap dia. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: