Stadion GBLA Jadi Home Base Persib, Hanya 29 Ribu Penonton yang Diperbolehkan Masuk Stadion, Catat Ya!

Stadion GBLA Jadi Home Base Persib, Hanya 29 Ribu Penonton yang Diperbolehkan Masuk Stadion, Catat Ya!

BANDUNG, RADARTASIK.COMPersib diperbolehkan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Keputusan Persib boleh memakai Stadion GBLA setelah mendapatkan izin dari Polda Jawa Barat (Jabar).

Meski telah mendapatkan izin, Persib hanya boleh menggunakan 75 persen kapasitas Stadioan GBLA atau setara 29 ribu kursi dari 38 ribu kursi.

BACA JUGA: Menpora Sebut GBLA Layak Jadi Tempat Penyelenggaraan Pertandingan

“Pertama (Liga 1) ini akan dilaksanakan di Stadion GBLA kemudian penggunaan GBLA sudah disesuaikan dengan rekomendasi dari PUPR yang sudah merekomendasikan dapat digunakan dengan kapasitas optimal,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa 19 Juli 2022.

Alasan pembatasan jumlah maksimal diambil, menurutnya, karena kepolisian masih mempertimbangkan soal penerapan PPKM yang dikeluarkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Tak Punya Tiket dan Datang ke Stadion, Bobotoh Akan Dipulangkan! Para Kapolres Punya Tugas Khusus dari Kapolda

“Karena kami masih mempertimbangkan PPKM, sehingga kita menyesuaikan dengan kapasitas di 75 persen dari kapasitas sepenuhnya,” kata Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Sementara untuk mekanisme lainnya, kata Kombes Pol Ibrahim Tompo, pihak penyelenggara pertandingan (panpel) harus bisa mensortir kedatangan penonton ke stadion. 

BACA JUGA: Stadion GBLA Homebase Persib Bandung Liga 1 2022/2023, Kapolda Ingatkan Penonton Wajib Beli Tiket Online

Kombes Pol Ibrahim Tompo untuk penjualan tiket pertandingan, semuanya harus online.

“Poin yang harus dipahami adalah sistem tiket harus menggunakan pembelian online tidak offline sama sekali,” ujarnya. 

“Dan untuk pembelian online itu dilaksanakan di luar apabila di lapangan ada penjualan atau coba menjual tiket (calo) kami akan berusaha mengamankan yang menjual tiket di area lapangan (stadion),” ungkapnya.

Maka dari itu, jika nantinya ada penonton yang tidak memiliki tiket, memaksa masuk ke area stadion, ia tak segan untuk melakukan penghalauan hingga keluar area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspres.com