Stadion GBLA Homebase Persib Bandung Liga 1 2022/2023, Kapolda Ingatkan Penonton Wajib Beli Tiket Online

Stadion GBLA Homebase Persib Bandung Liga 1 2022/2023, Kapolda Ingatkan Penonton Wajib Beli Tiket Online

BANDUNG, RADARTASIK – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Suntana bakal mengawasi ketat para penonton, khususnya pendukung Persib saat dihelat pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pernyataan Kapolda disampaikan setelah adanya kelayakan Stadion GBLA dijadikan homebase Persib Bandung untuk Liga 1 musim 2022/2023.

"GBLA secara bangunan layak, ada surat dari KemenPUPR jadi kita tidak khawatir, tetapi dengan batasan yang telah kita tetapkan. Pada kesempatan ini, kami mengimbau pada temen-temen Bobotoh, Bomber, Viking atau suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah dateng ke stadion, kalau tidak membawa dan membeli tiket," ungkap Suntana di Stadion GBLA Bandung, Jumat 22 Juli 2022.

BACA JUGA:Persib Dapat Tambahan Amunisi Jelang Kontra Bhayangkara

Ploting pasukan pengamanan yang bakal dilakukan Polda Jabar, sambung dia, dibagi atas tiga ring. Sehingga penonton wajib mengantongi tiket pertandingan.

"Kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket ketika masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan. Yang kedua, tidak ada pembelian tiket di stadion semuanya dilakukan secara online," ucapnya.

Selain melakukan hal tersebut, Suntana juga menyebut akan menerjunkan para petugas untuk melakukan sweeping jika nantinya ditemukan adanya oknum penjual tiket tanpa izin alias calo.

"Jadi jangan terpedaya, jangan percaya omongan orang-orang yang tidak bertanggung jawab buat tiket bisa dibeli di sekitar stadion. Semuanya menggunakan online dan gambaran pelaksanaan pengawasan secara meloncat dari ring yang ditetapkan bersama dengan panpel," ungkapnya.

BACA JUGA:Keinginan Besar Persib di Laga Perdana Liga 1 2022/2023, Robert Alberts Pastikan Bakal Seru

Ia juga menuturkan, bahwa akan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polres untuk melakukan pengamanan dan pengawasan di beberapa titik yang biasa dijadikan tempat berkumpul para supporter.

"Pak Kapolres akan datang ke titik-titik kumpul pemberangkatan Bobotoh Persib di mana pun berada, untuk memastikan yang berangkat dari wilayah lain yang datang ke sini (GBLA) adalah orang yang sudah membeli tiket secara online dan yang bisa dipastikan bisa masuk ke dalam," pungkasnya. (radarjabar)

 

Artikel ini telah tayang di radarjabar.com dengan judul: Stadion GBLA Resmi Jadi Homebase Persib di Liga 1 2022/2023, Polda Jabar Akan Melakukan Pengawasan secara Ketat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: