Persib Dapat Tambahan Amunisi Jelang Kontra Bhayangkara

Persib Dapat Tambahan Amunisi Jelang Kontra Bhayangkara

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Menjelang kick off Liga 1 musim 2022-2023, Persib Bandung mendapatkan tambahan amunisi. Yakni, David da Silva dan Nick Kuipers pulih dari cedera.

Dua pemain asing ini disiapkan Pelatih Persib Robert Rene Alberts untuk pertandingan pertama melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.

Kehadiran David da Silva diyakini bisa menambah daya gedor Pangeran Biru —julukan Persib Bandung. Sementara Nick Kuipers bisa memperkuat lini pertahanan Persib.

BACA JUGA: Besok Rekayasa Lalu Lintas Kota Tasik Berubah, Perhatikan Rutenya!

”Ya, mereka sudah melewati tes kemarin. Kami melakukan tes khusus. Dan, mereka kemarin sudah bisa mengikuti latihan. Mereka sudah dinyatakan bersih (dari cedera),” ungkap dia.

Selain kabar baik bisa diturunkannya David da Silva dan Kuipers, pelatih asal Belanda ini mendapat kabar Ciro Alves kian pulih. Ciro bisa kembali berlatih dalam waktu enam pekan ke depan.

Memang tidak sesuai prediksi. Namun, Robert kini bisa menyusun rencana ketika belum bisa menurunkannya. Dia bisa memperkirakan pada pertandingan mana Persib diperkuat penyerang yang musim lalu mencetak 20 gol bersama Persikabo 1973 di Liga 1 itu.

BACA JUGA: 10 Lokasi Kantong Parkir ke Kawasan HZ Mustofa, Dishub Lakukan Optimalisasi

”Kami juga mendapat kabar positif bahwa proses pemulihan Ciro ada di jalur yang tepat. Kami memprediksi proses pemulihannya selama satu bulan hingga enam pekan dan berjalan di jalur yang tepat dan itu positif,” paparnya.

Ciro Alves mendapatkan cedera patah tulang bahu ketika Persib mengalahkan Persebaya Surabaya, Jumat 17 Juni 2022, di ajang Piala Presiden 2022.

Sama seperti Ciro, Nick Kuipers juga cedera lutut dalam laga itu. Selain itu, ia mengalami demam yang disebut Robert sebagai flu Singapura.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Nikita Mirzani Saat Jalan-jalan di Mal, Anak Bungsunya Sempat Menangis Histeris

Sementara David da Silva cedera hamstring dalam masa persiapan tim menjelang laga perempat final Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman.

Selain ketiga pemain di atas, Persib sebenarnya masih perlu memulihkan kondisi Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ezra Walian, Ricky Kambuaya dan Ferdiansyah. Mereka masuk dalam daftar pemain rehab karena cedera. (pra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: