Naik Motor Tak Pakai Helm, Tak Ada Plat Nomor, Ditilang Malah Melawan Petugas

Naik Motor Tak Pakai Helm, Tak Ada Plat Nomor, Ditilang Malah Melawan Petugas

KOTA TASIK, RADAR TASIK – Entah apa yang merasuki pemuda asal Ciakar, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya ini. Pemuda berinsisial DH (23) yang mengaku berprofesi pengamen ini malah ngamuk saat hendak ditilang Polisi.

Kejadiannya sekira pukul 15.00 WIB, DH bersama kawannya menaiki motor Yamaha Vega warna putih sambil membawa gitar. Dia bersama kawannya tak memakai helm. Motornya pun tak memasang plat nomor depan.

Saat itu mereka melintasi Pos Gatur di Taman Kota Tasikmalaya. Petugas dari Satlantas Polres Tasikmalaya Kota yang tengah mengawasi perubahan arus lalin pun sigap. 

Petugas mendekati kedua pemuda yang menaiki motor tanpa plat nomor dan tak memakai helm tersebut. Entah mengapa, DH yang mengemudikan motor dengan plat nomor belakang Z 5266 ME itu ngamuk.

BACA JUGA:Pengendara Dihentikan Polisi, Tapi Bukan untuk Ditilang, Loh Kenapa.....

BACA JUGA:Apakah Pengendara Motor Akan Ditilang Kalau Pakai Sandal Jepit? Ini Pernyataan Resmi Kakorlantas

"Kita sedang melakukan rekayasa jalur. Lalu pengendara motor tersebut melaju dari arah LP ke HZ tak memakai helm, tak memakai kaca spion, dan tak memakai plat nomor depan," ujar Aipda Ade.

Setelah diberhentikan, DH langsung membentak Aipda Ade dengan kata-kata kasar seperti tak terima. Setelah akan diperiksa surat-surat berkendaraan, DH malah mencari pembenaran dan menyalahkan petugas di lapangan.

"Iya tadi (DH melontarkan kata-kata kasar, Red). Tapi ya saya berusaha bersabar saja. Manusiawi. Tak mau ditilang tapi melakukan kesalahan sendiri. Jadi cari pembenaran dan cari pembelaan. Tapi kita sebagai petugas menerima dan tetap melakukan penindakan dengan humanis," jelasnya.

BACA JUGA:Motor di-Step Karena Mogok Jangan Takut Ditilang, Dirlantas: Malah Sebaliknya Harus Ditolong

Saat ini, kendaraan DH disita polisi. Karena terus melawan petugas, akhirnya dia dibawa petugas ke Mapolres Tasikmalaya Kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: