Raih 60 Suara, H Ajat Nurrohman SIP jadi Kepala Desa Cibatuireng

Raih 60 Suara, H Ajat Nurrohman SIP jadi Kepala Desa Cibatuireng

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM -Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pengganti antar waktu (PAW) di Desa Cibatuireng Kecamatan Karangnunggal telah dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Desa Cibatuireng hari Rabu 20 Juli 2022 kemarin.

Hasilnya, H Ajat Nurrohman SIP menjadi pemenang setelah berhasil meraih 60 suara, sementara dua calon lainnya, nomor urut 01 Endang SSos mendapatkan 22 suara dan calon nomor urut 03 Atang meraih 25 suara.

Pemilih merupakan perwakilan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

BACA JUGA:Usai Bubaran Pilkades, Dua Kelompok Massa Terlibat Tawuran

Termasuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruna, tokoh pendidikan, agama, masyarakat dan kelompok pengrajin menjadi para pemilih.

Ketua Panitia Penyelenggaraan Pilkades PAW Desa Cibatuireng, Waryo SPd mengatakan pemilihan dan pemungutan suara pada Pilkades PAW sudah selesai dilaksanakan.

“Suara sah sebanyak 107 suara, suara tidak sah ada dua. Jadi jumlah suara semuanya total ada 109 suara,” terang Waryo kepada Radar, kemarin.

BACA JUGA:557 Personel Polres Tasik Kota Amankan Pilkades Serentak di 22 Desa

Menurut dia, pemilih dalam Pilkades PAW ini adalah keterwakilan dari setiap lembaga pemerintahan desa. Untuk calon pemilih didapatkan dari hasil musyawarah desa yang mencapai 109 orang pemilih.

“Alhamdulillah kami panitia telah melaksanakan tahapan pemilihan dan pemungutan suara Pilkades PAW Kepala Desa Cibatuireng, dengan lancar dan sukses tanpa ekses,” kata dia.

Adapun untuk kepala desa PAW terpilih rencananya akan dilantik pada akhir Agustus sampai Desember 2022 mengikuti jadwal pelantikan kepala desa di  kecamatan lainnya di Kabupaten Tasikmalaya.

”Jadi tidak satu persatu dilantiknya, harus bersamaan oleh bupati,” jelasnya.

Sementara itu, Suyono PJs Kepala Desa Cibatuireng memberi selamat kepada kades PAW terpilih, menurutnya tiga orang calon merupakan putra terbaik di Desa Cibatuireng untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan warga desa.

“Alhamdulillah Pilkades berjalan sukses tanpa ekses. Mudah-mudahan kades terpilih bisa membawa kemajuan bagi Desa Cibatuireng,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: