Persikabo Masih Sedikit Canggung

Persikabo Masih Sedikit Canggung

BOGOR — Persikabo 1973 akan dijamu Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3). Itu sebagai pertandingan perdana bagi Persikabo dan laga pembuka Piala Menpora 2021.

Igor Kriushenko, pelatih Persikabo, mengakui sedikit canggung menghadapi pertandingan itu. ”Pastinya agak sedikit canggung karena kita bermain pertama menjadi laga pembuka,” ujarnya.

Namun, pelatih asal Belarusia itu mengaku akan mengatasi hal itu. ”Kita mengincar kemenangan,” kata dia dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Dia yakin dapat mewujudkan ambisinya tersebut. Keyakinannya didukung oleh persiapan tim yang berjalan lebih lama daripada tim-tim lain. Termasuk uji coba melawan Timnas proyeksi SEA Games beberapa waktu lalu.

Saat ini skuat Laskar Pajajaran tengah cooling down usai digembleng dengan latihan yang intensitasnya tinggi.

”Persiapan sudah kita lakukan sejak jauh hari ya. Berjalan sesuai planing. Kemarin intensitasnya agak tinggi. Mendekati ke turnamen intensitasnya diturunkan,” jelasnya.

Igor menyatakan belum mengetahui detail kekuatan tim-tim yang jadi pesaing. Seperti diketahui, Persikabo berada di Grup A bersama PSIS Semarang, Barito Putera, dan Arema FC.

Untuk itu, dia mengingatkan anak asuhannya untuk respek kepada lawan yang akan mereka hadapi dan selalu fokus di setiap pertandingan.

”Jadi, kita tidak boleh memandang rendah tim lawan. Karena kekuatan merata, kita harus bekerja keras untuk melawan mereka,” tandasnya. (lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: