Pengetatan Prokes dan Vaksinasi Terus Dilakukan

Pengetatan Prokes dan Vaksinasi Terus Dilakukan

radartasik.com, PANGANDARAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran terus menggenjot vaksinasi dan pengetatan protokol kesehatan (prokes). Pengetatan prokes dan vaksinasi sebagai pencegahan dini masuknya varian Omicron.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan belum menerima arahan langsung dari pusat soal pencegahan masuknya varian Omicron. “Tapi untuk pencegahaan dini, kita terus lakukan vaksinasi dosis 2, prokes,” tuturnya Minggu (19/12/2021).

Menurutnya, RSUD Pandega Pangandaran juga selalu siap siaga. “Untuk tempat tidur pasti disiapkan, walaupun saat ini tidak ada pasien Covid yang dirawat,” tuturnya.

Tenaga medis pun, kata dia, selalu siap siaga untuk melakukan penanganan Covid-19. “Para petugas medis ini adalah ujung tombak kita dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Ia mengatakan sejauh ini belum ada informasi terkait varian Omicron masuk ke Pangandaran. “Kita tidak berharap varian itu masuk kesini,” ujarnya.

Menurutnya, Omicron berkembang di luar negeri. Sudah seharusnya pemerintah pusat melakukan pengetatan perjalan ke luar negeri. “Karena ini datangnya dari luar negeri,” ungkapnya.

Direktur RSUD Pandega Asep Kemal Pasha mengatakan tidak ada pasien corona yang dirawat. “Terkait Omicron juga belum ada sejauh ini,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: