Antisipasi Kelangkaan Gas di Musim Dingin, Hongaria Umumkan Darurat Energi

Antisipasi Kelangkaan Gas di Musim Dingin, Hongaria Umumkan Darurat Energi

 

4. Jam operasi pembangkit listrik tenaga nuklir Paks yang menghasilkan lebih dari setengah listrik negara akan diperpanjang.

5. Pelanggan yang menggunakan lebih dari jumlah daya yang ditentukan terkena biaya tambahan.

6. Batas harga saat ini memastikan bahwa Hungaria membayar enam kali lebih rendah dari harga pasar untuk listrik dan delapan kali lebih sedikit untuk gas menurut komisaris pemerintah Szilard Nemeth.

BACA JUGA:Pengungsi Ukraina Mengalir ke Hongaria

 

Hungaria hampir sepenuhnya bergantung pada Rusia untuk gas alamnya dan telah menentang embargo UE atas sumber daya vital tersebut. 

 

Orban meramalkan bulan lalu bahwa larangan seperti itu “akan menghancurkan seluruh ekonomi Eropa.” 

 

Hongaria juga menentang penarikan bertahap Uni Eropa dari impor minyak Rusia pada akhir tahun ini dan tetap membeli bahan bakar dari Moskow.

 

Sementara negara-negara Uni Eropa lainnyamenderita gejolak ekonomi setelah mendapat pengurangan kiriman gas dari Rusia, pemerintah Orban mengecam proposal dari Uni Eropa yang menginginkan sedikit gas yang mereka miliki.

 

“Fasilitas penyimpanan gas Hungaria akan tetap menjadi milik Hungaria, kami akan menggunakan gas di fasilitas penyimpanan gas Hungaria yang dibeli dengan uang pembayar pajak Hungaria di Hungaria,” kata Menteri Luar Negeri Peter Szijarto pekan lalu, menambahkan bahwa saran pembagian gas mengingatkan pada komunisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today