Liverpool Masih Tanpa Firmino

Liverpool Masih Tanpa Firmino

WOLVERHAMPTON — Liverpool akan dijamu Wolverhampton di Stadion Molineux Selasa (16/03/2021) dini hari WIB. Liverpool harus meraih tiga angka demi menjaga asa finis di zona Eropa.

Menghadapi Wolves –sebutan Wolverhampton– pasukan Jurgen Klopp belum diperkuat striker andalannya, Roberto Firmino. Bomber asal negeri Samba itu belum pulih dari cedera.

”Kita lihat Bobby (sapaan Firmino) masih belum latihan bersama kami. Artinya, dia tidak bisa bermain melawan Wolves,” kata Klopp saat press conference di Wolverhampton, Minggu (14/03/2021).

Sebagai pengganti Firmino, juru racik asal Jerman itu kemungkinan akan memainkan Dioggo Jota. Mantan pemain Wolves itu memainkan peran yang ditinggal Firmino dengan baik saat berlaga di Liga Champions melawan RB Leipzig.

Saat kontra klub jerman itu, Jota menyumbang sebuah assist. Liverpool pun membukukan kemenangan dengan skor 2-0. Pada laga itu, Klopp juga mempercayakan lini belakang kepada Nathaniel Philips dan Ozan Kabak.

Kehadiran Philips dan Kabak di jantung pertahanan membuat Fabinho kembali ditaruh sebagai gelandang tengah. Formasi ini sepertinya akan dipertahankan oleh Klopp saat Liverpool bertandang ke Wolves.

Memang, performa Liverpool di liga Inggris sedang menurun. Sang juara bertahan itu kalah enam kali dari tujuh kali pertandingan. Posisi mereka kini melorot ke peringkat delapan klasemen sementara Primer League.

”Bukan hanya sebuah klub, orang pun juga sama. Pasti akan mengalami pasang surut. Itu adalah hal yang biasa. Meski sedang menurun, Liverpool tetaplah klub besar yang harus kami waspadai. Saya menghormati mereka,” kata Manajer Wolves Nuno Esprito.

Sama seperti The Reds, penampilan Wolves masih ini jauh dari kata memuaskan. Musim 2019/2020, mereka berhasil finis di peringkat tujuh tetapi sekarang Wolves masih tertahan di peringkat 13.

Pada pertemuan terakhir kedua klub, Liverpool berhasil menang 4-0 atas Wolves saat keduanya bentrok di Stadion Anfield. Ketika itu gol-gol The Reds dicetak Mohamed Salah, Georgino Wijnaldum, Joel Matip dan gol bunuh diri Nelson Semedo. (vyt/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: