Pertina Kabupaten Tasik Bersinar di Jabar

Pertina Kabupaten Tasik Bersinar di Jabar

SINGAPARNA - Dua atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Tasikmalaya berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang Sparing Season atau Duel Match tingkat Jawa Barat di Bandung, Minggu (14/3/2021).


Tiga atlet yang dikirim oleh Pertina Kabupaten Tasikmalaya dua di antaranya menang dengan KO sementara satu atlet lainnya draw setelah mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari kota/kabupaten se-Jawa Barat.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH mengatakan, ketiga atlet tinju yang dikirimkan Pertina ke ajang sparing season se-Jawa Barat mendapatkan hasil yang positif bagi kemajuan tinju di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh ketiga atlet tinju kita yang ikut ajang duel match tingkat Jawa Barat. Ketiganya mendapatkan hasil positif, dua atlet kita menang dan satu draw, hasil ini sangat menggembirakan bagi kemajuan dan prestasi tinju di Kabupaten Tasik,” ujarnya kepada Radar, Minggu (14/3/2021).

Menurut dia, dua atlet atas nama Rahmat Hidayat yang turun di kelas 52 kilogram dan Wisnu Aji Atmaja di kelas 64 kilogram elite berhasil menang dengan KO. Kemudian satu atlet lagi atas nama Risal Ramadan yang turun di kelas 64 kilogram youth mendapatkan hasil draw.

“Dengan hasil dalam ajang sparing season se-Jawa Barat ini, Pertina Kabupaten Tasikmalaya akhirnya menjadi juara di ajang ini. Prestasi ini sangat membanggakan dan membuktikan perkembangan para atlet di dunia tinju di Kabupaten Tasik terus meningkat,” kata Demi.

Dia menambahkan, dengan hasil ini Pertina Kabupaten Tasikmalaya tidak begitu saja puas, para atlet tinju yang berbakat ini akan terus dilatih dan diberikan pembinaan untuk meraih prestasi-prestasi lainnya di ajang provinsi bahkan nasional.

“Kesuksesan dalam meraih prestasi ini tidak lepas dari peran dan kontribusi semua pengurus Pertina Kabupaten Tasikmalaya, termasuk kegigihan para atlet tinju kita yang terus giat dan tekun berlatih sehingga mendapatkan prestasi yang luar biasa,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: