Serbu Kediaman Presiden, Pengunjuk Rasa Sri Lanka Berendam di Kolam Renang Pribadi dan Memasak Makanan di Dapu

Serbu Kediaman Presiden, Pengunjuk Rasa Sri Lanka Berendam di Kolam Renang Pribadi dan Memasak Makanan di Dapu

SRI LANKA, RADARTASIK.COM - Kerumunan pengunjuk rasa yang memaksa masuk ke istana kepresidenan SRI LANKA menyerbu dapur kompleks dan berenang di kolam renang pribadi Presiden Gotabaya Rajapaksa.

Rajapaksa dan Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe telah mengumumkan pengunduran diri mereka di tengah kerusuhan massal.

Sekitar 100.000 orang diyakini telah mengepung kediaman presiden di Kolombo, sumber-sumber lokal mengatakan Rajapaksa telah "dikawal ke tempat yang aman" di lokasi yang tidak diketahui oleh tentara.

BACA JUGA:Presiden Sri Lanka akan Mengundurkan Diri Rabu Depan

Ketika aparat keamanan gagal menahan massa di luar kompleks, demonstran berbondong-bondong memaksa masuk ke kediaman presiden.

Rekaman video yang dibagikan di media sosial menunjukkan puluhan pengunjuk rasa menyerbu lemari di dapur Rajapaksa dan memasak makanan apa pun yang mereka temukan.

Yang lain berjalan ke kamar presiden, mengambil foto narsis di tempat tidur dan mengobrak-abrik laci. Bahkan ada tiduran sambil menonton TV.

BACA JUGA:Ditinggal Kabur Presiden, PM Sri Lanka akan Mengundurkan Diri

Di luar, sekelompok besar pengunjuk rasa menanggalkan baju mereka dan terjun ke kolam renang Rajapaksa.

Sri Lanka berada dalam keadaan kerusuhan selama beberapa bulan karena pasokan makanan dan bahan bakar yang terbatas dan harga yang meroket.

Dikutip dari Russsian Today, negara ini gagal membayar utang luar negerinya pada bulan Mei untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Penjatahan bahan bakar dilakukan awal bulan ini yang membuat polisi serta tentara bersenjata menjadi pemandangan umum menjaga pom bensin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today