Detik-Detik Buronan Tersangka Kasus Penyekapan Tabrak 13 Mobil dan Ditangkap Polisi

Detik-Detik Buronan Tersangka Kasus Penyekapan Tabrak 13 Mobil dan Ditangkap Polisi

JAKARTA, RADARTASIK.COM — Pelaku penabrakan 13 mobil di Sunter, Jakarta Utara, Senin 4 Juli 2022 sore adalah tersangka kasus penyekapan.

Pengendara mobil Toyota Vios itu adalah pelaku penyekapan yang menyamar sebagai polisi. Dia saat itu kabur dari kejaran polisi.

Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan video yang beredar tersebut merupakan detik-detik penangkapan pelaku penyekapan di daerah Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 4 Juli 2022.

BACA JUGA: Viral, Mobil Buronan Polisi Tabrak 13 Kendaraan, Sopir Bawa Pistol, Nekat Melawan Arus hingga Diamuk Massa

"Iya ini ada kejadian kemarin kasus penyekapan, dia sekali lagi menyamar sebagai polisi melakukan pemerasan,” ujar Kombes Hengki kepada wartawan, Selasa 5 Juli 2022. 

“Kemudian kita tangkap dan melakukan perlawanan. Mereka melawan arus nabrak beberapa korban," ujar Kombes Hengki. 

"Tapi tersangka berhasil ditangkap, sekarang dalam proses penyidikan," tambahnya.

BACA JUGA: Tasikmalaya Siapkan 25 Ribu Ekor Hewan Kurban, Dipastikan Aman dari Penyakit Mulut dan Kuku

Kombes Hengki juga mengatakan, saat ini memang ada beberapa kasus yang pelakunya menyamar seolah-olah sebagai anggota kepolisian untuk melakukan pemerasan.

"Seperti yang terjadi di Bekasi dan sekarang terjadi di Jakarta dan tersangka sudah kita tangkap satu orang dan masih kita kembangkan," tukasnya.

Sebelumnya viral di media sosial dalam narasi yang diunggah oleh akun instagram @merekamjakarta ini menuliskan pengemudi berpistol diduga DPO Polda Metro Jaya nekat melawan arah dan menabrak sejumlah motor dan mobil hingga mobil pelaku hancur diamuk massa.

BACA JUGA: Pansus XXIV DPRD Kota Banjar Pertanyakan Nominal Dana Cadangan Pilkada, Kok Belum Muncul...

Seperti diketahui, menurut keterangan warga, pengendara mobil sedan berwarna hitam yang diduga DPO Polda Metro Jaya ini sempat menabrak 13 kendaraan motor dan mobil saat nekat melawan arah dengan kecepatan tinggi.

Mobil tersebut melawan arah dari Blok B menuju Sunter Mal di jalan Sunter Utara Raya. Pengemudi tersebut bahkan sempat mengeluarkan pistol yang diduga senjata api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id