Begini Dalih Pelaku sampai Nekat Mencuri Motor Petani

Begini Dalih Pelaku sampai Nekat Mencuri Motor Petani

KABUPATEN TASIKMALAYA – Pelaku Bd (21) warga Kecamatan Taraju, mengaku terpaksa mencuri motor petani hanya untuk kendaraan pulang ke rumahanya. 

"Saya curi untuk pulang ke Taraju," kilah dia kepada radartasik.disway.id di ruangan Tahanan dan Penitipan (Tahti) Polres Tasikmalaya, Senin 04 Juli 2022.

Sebelum mencuri motor milik Nana Karmana (49) motor Honda GL flat nomor polisi Z 6867 NI di kawasan Parakanhonje, Kecmatan Bantarkalong.

BACA JUGA:Kronologi Pencuri Motor Digebuki Massa: Disergap Saat Kehabisan Bensin

Dirinya mengaku sepulang mengencani pacaranya di Desa Simpang. Termasuk membantu saudaranya mengecat rumah di daerah Pasir 70 Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong.

"Habis apel dari pacar pa, terus membatu saudara bekerja, terus pulang," kata Bd.

Kehabisan bekal, menjadi dalih dirinya terbersit mencuri motor.  Untuk pulang ke Taraju, uang yang dipunya hanya tinggal Rp30 ribu. 

"Sebelum mencuri, dari Pasir 70 itu ikut dengan truk gas, setelah itu saya jalan hampir satu kilo dan menemukan motor lalu saya ambil," katanya.

BACA JUGA:Pencuri Motor Digebuki Massa di Bantarkalong, Tasikmalaya, Lihat Kondisinya

Sebelum mencuri motor, dirinya sempat membeli buah-buahan karena lapar. "Uang saya belikan buah-buahan karena lapar," kata Bd.

Dia mengaku baru kali pertama mencuri motor itu pun apes karena aksinya ketahuan. "Saya baru pertama kali mencuri," katanya.

Panit Reskrim Polsek Bantarkalong, Bripka Amirudin Ahmad mengatakan, pelaku ditangkap oleh warga bukan kehabisan bensin. 

Pemilik motor sebetulnya sudah mengantisipasi karena motornya tidak memiliki kunci kontak, sehingga dimodifikasi. 

BACA JUGA:Panik Aksinya Dipergoki Korban dan Diteriaki Maling, Dua Pencuri Motor Tembakan Senjata Api yang Dibawanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: