Pesan Wali Kota Banjar Biar Pelayanan Baik, Tiap OPD Wajib Lakukan Ini

Pesan Wali Kota Banjar Biar Pelayanan Baik, Tiap OPD Wajib Lakukan Ini

RADARTASIK, BANJAR – Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih meminta setiap unit kerja atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berinovasi.

Selain itu, OPD harus secara konsisten melaksanakan pembangunan reformasi birokrasi, terdiri dari delapan area intervensi yang ada. 

"Sehingga mampu membangun zona integritas, sebagai unit percontohan dari implementasi reformasi birokrasi," kata dia kepada wartawan, Senin (4/7/2022). 

BACA JUGA:Sering Teriak-teriak dan Orasi di Tengah Jalan, Seorang Pedagang di Kota Banjar Diamankan Petugas Satpol PP

BACA JUGA:Identitas Orang yang Hanyut di Sungai Citanduy Kota Banjar Diduga Kamisun

Ade menjelaskan, delapan area intervensi reformasi meliputi perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan perizinan kapabilitas.

Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola dana desa. 

"Maka dari itu, setiap unit kerja mampu menciptakan inovasi, dan di dalamnya terdapat delapan area intervensi reformasi birokrasi," tegasnya. 

BACA JUGA:Banjar Belum Didukung Perda Kemiskinan, Dampaknya Begini

BACA JUGA:Polisi Ungkap Ciri-Ciri Pencuri Motor di Konveksi, Banjar

Hal tersebut sesuai dengan misi pertama kepala daerah, yakni meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional dan akuntabel. 

Selain itu, semua aparatur sipil negara (ASN) dituntut harus menjadi pelayan masyarakat dengan baik. 

"Bukan malah minta dilayani oleh masyarakat, karena kita semua sebagai abdi negara harus mampu melayani masyarakat dengan baik," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: