Pegawai DKT Kota Banjar Positif Covid-19, Kantor Ditutup

Pegawai DKT Kota Banjar Positif Covid-19, Kantor Ditutup

BANJAR — Satu pegawai di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Banjar terpapar virus corona. Perkantoran pun ditutup sementara.


Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan rapid antigen dan dilanjutkan dengan swab test. “Yang bersangkutan masuk kategori suspek, diketahui saat memeriksakan diri di klinik,” kata dia Selasa (9/3/2021).

Saat ini, kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Banjar pun ditutup. Sementara pegawai lainnya melakukan WFH atau bekerja di rumah.

Hal itu dilakukan dalam meminimalisir penularan virus corona. “Tadi (kemarin, Red) kantor DKP langsung di semprot disinfektan di seluruh ruangan,” ujarnya.

Sementara itu, terang dia, kemarin terjadi penambahan sebanyak 21 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penambahan itu, total dari awal pandemi hingga kini kasus di Kota Banjar menjadi 772 orang. “Semua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 (kasus baru) menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, karena bergejala ringan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar Nia Kania mengatakan satu pegawai di kantor terpapar virus corona dan langsung menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. “Iya betul kang ada (yang terpapar, Red) berdasarkan hasil rapid antigen dan sekarang sudah isoman. Kantor pun tutup selama tiga hari dan pegawai lainnya WFH,” ujarnya. #satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: